Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Lepas dari City, Kompany Jadi Pemain-Pelatih di Anderlecht

Senin 20 May 2019 08:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany usai pertandingan melawan Leicester, Selasa (7/5) dini hari WIB.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany usai pertandingan melawan Leicester, Selasa (7/5) dini hari WIB.

Foto: EPA
Kompany menganggap bahwa Anderlecht adalah klub sepak bola yang 'melahirkannya'.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah memutuskan hengkang dari Manchester City, Vincent Kompany memilih menjadi pemain sekaligus pelatih klub lamanya, Anderlecht. Ia akan menandatangani kontrak selama tiga tahun di klub tersebut.

Baca Juga

Hal tersebut dikonfirmasi Kompany melalui akun Facebook pribadinya. Ia mengatakan, ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada generasi muda Anderlecht dengan mengombinasikan gaya permainan Manchester City.

"Saya telah memutuskan kembali ke Anderlecht. Mungkin ini mengejutkan, tapi ini keputusan yang paling menyenangkan sekaligus rasional," tulis Kompany, Senin (20/5).

Kompany menganggap bahwa Anderlecht adalah klub sepak bola yang 'melahirkannya' sekaligus membesarkannya. Ia mulai belajar bermain sepak bola di klub itu sejak berusia enam tahun, sebelum akhirnya pergi ke Hamburg pada 2006.

Kompany menyatakan, keputusannya kembali ke Belgia diambil setelah pertemuannya dengan Pemilik dan Direktur Olahraga Anderlecht, Marc Coucke dan Michael Verschueren, ketika melakoni laga internasional bersama timnas Belgia.

"Mereka menawarkan peran di Anderlecht untuk membangun permainan lebih atraktif dan menyerang," kata Kompany. "Hal itu membuat saya berpikir setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Saya belajar banyak dari Pep Guardiola."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA