Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Jelang Final Liga Champions, Firmino Kembali Berlatih

Rabu 22 Mei 2019 08:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sebelumnya, Firmino absen dalam tiga pertandingan Liverpool usai mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MARBELLA -- Penyerang Liverpool Roberto Firmino akhirnya kembali berlatih dengan rekan-rekannya. Penyerang asal Brasil ikut bergabung dengan skuat Liverpool yang menggelar sesi latihan pada Selasa (21/5) di Marbella, Spanyol, seperti laporan Sky Sports. Sebelumnya, Firmino absen dalam tiga pertandingan Liverpool usai mengalami cedera otot.

Pemain berusia 27 tahun itu ikut ambil bagian dalam sesi pertama di kamp latihan Selasa pagi waktu setempat. Ini menjadi indikasi Firmino sudah mulai bugar untuk dapat bermain di final Liga Champions lawan Tottenham pada 1 Juni.

Baca Juga

Cepatnya pemulihan Firmino karena ia disiplin menjalani proses pemulihan dari staf medis. Firmino juga mendapatkan pengawasan intensif untuk bisa ikut berlatih secara penuh, agar tidak salah mengambil keputusan. 

Penampilan terakhirnya untuk Liverpool adalah saat Firmino masuk ke lapangan dari bangku cadangan lawan Barcelona di Camp Nou, 1 Mei lalu. Kala itu, the Reds tumbang dengan skor 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Firmino kemudian harus absen dalam pertandingan heroik Liverpool pada leg kedua di Anfield. Saat itu, Liverpool membuat kejutan dengan menaklukkan Barcelona 4-0 sehingga membalikan agregat menjadi 4-3. Liverpool berhak lolos ke final di Kota Madrid. Firmino masih berharap ia benar-benar bugar untuk bisa menjadi starter pada laga kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA