Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Harapan Tuchel untuk Pemain PSG di Musim Depan

Ahad 26 May 2019 08:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Tuchel tak puas PSG hanya bisa meraih satu trofi saja musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Gemain, Thomas Tuchel mengatakan bahwa timnya harus bersatu dalam satu arah untuk melakukan peningkatan pada musim selanjutnya. Pasalnya, meski menjuarai Ligue 1, PSG harus mengalami kekecewaan lantaran gagal meraih gelar juara Liga Champions. Tuchel menginginkan sesuatu yang lebih pada musim selanjutnya.

Baca Juga

Dilansir dari Goal.com, Ahad (26/5), Tuchel telah menandatangani kontrak baru dengan juara Ligue 1 itu pada Sabtu (25/5) waktu setempat, kontraknya diperpanjang hingga 2021. Mantan pelatih Borussia Dortmund menikmati awal yang bagus untuk masa jabatannya, bersama PSG ia telah memenangkan 14 pertandingan pertama Ligue 1 musim ini, namun berakhir mengecewakan pada akhir musim.

PSG hanya memenangkan empat dari 10 laga terakhir mereka di Ligue 1, sementara mereka tersingkir dari Coupe da la Ligue  di babak perempat final dan di babak 16 besar pada Liga Champions. Selain itu, PSG juga kalah dari Rennes melalui adu penalti pada final Piala Prancis.

Tuchel menjelaskan bahwa timnya harus meningkatkan performa mereka pada musim depan jika ingin melanjutkan dominasi domestik mereka dan juga memenangkan tantangan pada kompetisi klub elit Eropa. "Kami harus melakukan peningkatan, itu jelas. Kami harus bermain dengan intensitas yang lebih besar selama pertandingan," kata Tuchel, dikutip dari Goal.com, Ahad (26/5).

Menurutnya, untuk menjadi kompetitif pada level tertinggi sangatlah penting. Dia mengisyaratkan bahwa seluruh elemen harus berjalan satu arah dan tujuan. "Kami telah meraih sesuatu, tapi itu belum berakhir. Jadi kami harus terus bekerja dan meningkatkan permainan kami. Beberapa pertandingan telah dimenangkan, tapi tidak seperti yang anda inginkan," kata dia kepada para pemain.

Dia menegaskan bahwa memberikan sesuatu secara maksimal haruslah menjadi kebiasaan. Namun, dia mengakui bahwa dia tak mampu memperbaiki tim sendirian. "Sangat penting untuk menjadi sangat ketat terhadap prinsip permainan kita. Itu penting. Kita semua harus pergi ke arah yang sama," tuturnya.

Meski mengakhiri musim ini dengan mengecewakan, PSG memang berhasil meraih gelar Ligue 1. Bagi Tuchel, perolehan itu justru harus menjadi motivasi bagi tim untuk lebih mempertahankannya pada musim selanjutnya. "Kami di sini untuk mencapai kinerja maksimal, dan haus akan kemenangan. Gelar ini (Ligue 1) memang pantas dan bagian dari tujuan PSG setiap musim," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA