Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Vs Chelsea, Bek Arsenal Sebut Kuncinya ada di Lini Belakang

Senin 27 May 2019 11:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Shkodran Mustafi ingin bermain 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain bertahan Arsenal, Shkodran Mustafi mengatakan, penentu kemenangan atau kekalahan tim melawan Chelsea pada final Liga Europa nanti ada di lini pertahanan. Pemain berusia 27 tahun itu merasa Arsenal dapat menang atas Chelsea selama memulai laga dengan baik dan dapat terorganisasi di belakang.

Selanjutnya, Arsenal akan bisa mendapat tiket ke Liga Champions. "Ini tentang bagaimana kami memulai permainan dan tim mana yang akan lebih terorganisasi," kata Mustafi dikutip dari Sky Sports, Senin (27/5).

Mustafi mengaku sudah saling kenal dengan tim lawan yang akan dihadapi. Pasalnya, kedua tim kerap kali dipertemukan dalam berbagai pertandingan. Kedua tim dianggap mengenal karakter permainan satu sama lain. "Mereka tahu kelemahan masing-masing dan ini tentang siapa yang akan membuat kesalahan paling sedikit. Itu akan sangat ketat," jelasnya.

Kendati demikian, Mustafi tetap percaya pada kemampuan teman-temannya. Menurutnya, kekuatan para pemain tunggal yang dimiliki bisa mengalahkan para penggawa Chelsea. "Bahkan ketika Anda bermain melawan Chelsea, ini adalah Liga Europa dan ini final sehingga akan berbeda dari pertandingan yang kami mainkan di Liga Primer Inggris," ucapnya.

Menurut Mustafi, ini akan menjadi pertandingan ketika satu kesalahan saja dapat mencelakakan tim. Ia mengaku, tugasnya sebagai lini bertahan akan sangat berat. "Jika Anda bermain dengan 90 persen dan pada 10 persen sisanya justru membiarkan lawan mencetak skor, maka orang-orang akan melupakan yang 90 persen tadi," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA