Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Sane Sulit Didapat, Muenchen Kejar Carrasco

Rabu 12 Jun 2019 15:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Yannick Carrasco

Yannick Carrasco

Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Muenchen terus mencari pemain sayap untuk menggantikan Robben dan Ribery.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Muenchen tengah mencari pengganti dua pemain sayap andalan mereka Arjen Robben dan Franck Ribery. Salah satu pemain yang tengah serius diburu oleh Die Roten adalah Leroy Sane dari Manchester City.

Perpisahan mendalam bagi dua pemain legendarisnya, Robben dan Ribery, terjadi pada akhir kompetisi Bundesliga musim 2018/2019. Keduanya, yang telah memperkuat FC Hollywood selama lebih dari lima tahun terakhir.

Baca Juga

Beberapa media Jerman melaporkan Bayern tengah bermanuver untuk mencari sosok pemain sayap yang akan menggantikan peran kedua pemain tersebut, dan Leroy Sane yang saat ini memperkuat City dirumorkan bakal menjadi incaran klub asal selatan Jerman.

Sane sebelumnya bermain untuk tim FC Schalke 04 dan meninggalkan Veltins Arena pada musim panas 2016 untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Manchester City. Akan tetapi, perjalanan Bayern untuk mendapatkan tanda tangan pesepak bola, berusia 23 tahun itu cukup sulit. Pasalnya, Sane masih terikat kontrak di Stadion Etihad hingga 2021 mendatang.

Sementara itu, dilansir Sport Bild, Rabu (12/6) Bayern memiliki rencana lain jika gagal mendapatkan Sane ke Allianz, Munich. Die Roten bakal memalingkan target mereka kepada eks winger Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

Pemain berpaspor Belgia saat ini berada di klub Liga Super China Dalian Yifang, dan dirinya telah mengonfirmasi apabila ingin kembali merumput di kompetisi Eropa. Namun, sumber yang sama menambahkan bahwa Arsenal saat ini memimpin balapan untuk mendapatkan tanda tangan Carrasco. Baik Bayern maupun Arsenal dinilai harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro demi mengikat pesepak bola 25 tahun.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA