Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

PSM akan Berusaha Curi Poin di Kandang Klub Vietnam

Rabu 19 Jun 2019 13:26 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) dan pemain Willem Pluim dalam konferensi pers jelang laga melawan Home United di Stadion Pekansari, Bogor pada Senin (29/4).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) dan pemain Willem Pluim dalam konferensi pers jelang laga melawan Home United di Stadion Pekansari, Bogor pada Senin (29/4).

Foto: dok. PSM Makassar
PSM membawa 3 striker sekaligus, yakni Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PSM Makassar menjadi satu-satunya klub perwakilan Indonesia yang tersisa di ajang Piala AFC 2019 setelah Persija Jakarta tersingkir di fase grup. Juku Eja tak terkalahkan di fase grup untuk melangkah ke semifinal zona Asia Tenggara berkat status juara Grup H dengan mengoleksi 14 poin.

Tim asuhan Darije Kalezic akan berduel kontra Becamex Binh Duong pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Go Dao Stadium, Rabu (19/6) sore WIB. Darije menegaskan, sebagai perwakilan Indonesia, tim asuhannya memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi maksimal di pentas internasional.

Pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 ini, PSM membawa tiga striker sekaligus, yakni Eero Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga. Selain itu, PSM juga akan disuplai penyerang sayap andalan, yakni M Rahmat dan Zulham Zamrun. Sang kapten skuat Juku Eja, Wiljam Pluim, juga dipastikan akan merumput.

Pluim sudah kembali fit setelah menjalani perawatan cedera lutut di Belanda. Ia bakal ditopang Marc Klok dan Rizki Pellu, dua gelandang pekerja yang baru-baru ini dipanggil ke timnas Indonesia. Kendati demikian, Kalezic mengakui bahwa Becamex merupakan tim yang kuat.

"Kami tahu bahwa mereka lebih difavoritkan untuk menang karena bermain di kandang sendiri. Mereka juga ingin mencari keunggulan untuk mengamankan game kedua di Indonesia," ujar Kalezic.

Sementara dari kubu lawan, Becamex Binh Duong, melaju ke babak semifinal Piala AFC 2019 dengan tiket peringkat kedua Grup G. Wakil Vietnam itu mengolekasi 15 poin, hasil dari empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Becamex tercatat mencetak 13 gol dan kebobolan lima gol dalam enam laga di fase grup.

Meski belum pernah terkalahkan di fase grup, PSM harus berhati-hati saat melawan Becamex. Terlebih, tim asal Vietnam itu mampu meraih satu kemenangan dan bermain imbang saat melawan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Pada leg pertama semifinal nanti, PSM membutuhkan kemenangan atau setidaknya bisa mencuri gol tandang. Hal ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi tim asuhan Darije Kalezic untuk melakoni laga leg kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 26 Juni mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA