Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Semen Padang Ingin Tiru Jejak Timnas U-19

Senin 23 Sep 2013 20:14 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Skuat Semen Padang

Skuat Semen Padang

Foto: premierleague.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sukses Tim Nasional U-19 meraih juara Piala AFF U-19 memberikan motivasi bagi klub Semen Padang (SP) yang akan melawan East Bengal dalam leg kedua perempat-final AFC Cup 2013 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (24/9).

"Sejarah yang diukir Timnas Indonesia U-19 dengan meraih gelar juara Piala AFF 2013, menjadi motivasi kami untuk melakukan hal yang sama di AFC Cup ini," kata Kapten kesebelasan tim Semen Padang Elli Aiboy di Padang, Senin (23/9).

Menurutnya, prestasi menorehkan sejarah meraih trofi pertama sejak 22 tahun lalu dari Tmnas U-19 harus ditularkan kedalam tubuh tim SP saat berhadapan dengan tim asal India tersebut.

Meraih kemenangan selisih dua gol pada leg kedua itu, juga akan membawa suatu sejarah baru sepak bola Tanah Air sepanjang keikutsertaan klub-klub Indonesia dalam AFC Cup.

"Selama ini belum ada satu pun klub di Indonesia yang berhasil masuk babak semifinal AFC Cup, dan kita akan coba membuat sejarah tersebut," katanya.

Kemenangan heroik yang diaraih Timnas U-19 juga menjadi semangat tersendiri bagi tim SP saat melakoni pertandingan kedua melawan East Bengal.

Ellie menyebutkan, motivasi seluruh rekan-rekanya semakin meningkat untuk menghadapi tim East Bengal. Kalah pada leg pertama di India seakan-akan menjadi cambuk bagi seluruh skuad untuk membalas apa yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

"Ini saatnya Semen Padang membuat sejarah dalam dunia sepak bola Tanah Air, kita harus buktikan di Indonesia masih ada klub yang akan jadi kebanggaan masyarakat Indonesia," katanya.

Dikatakannya, sejauh ini perjalanan tim "kabau sirah" dipentas AFC Cup memberikan gairah baru bagi pencinta sepak bola tidak hanya Sumatera Barat namun tapi juga seluruh Indonesia."Kami tidak hanya membawa nama klub, namun ini juga menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, seluruh rekan-rekanya saat ini dalam keadaan siap tempur, tidak ada satupun yang mengalami cedera.Esteban Viszcara dan Wahyu Wijiastanto yang sebelumnya absen dalam leg pertama di kandang East Bengal sudah siap diturunkan kembali.

Pada pertandingan leg pertama babak perempat final AFC Cup 2013 di Salt Lake City Stadium, India, SP kalah dari East Bengal dengan skor 0-1.

Untuk melangkah kebabak semifinal, SP harus mampu menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Stadion Agus Salim, Padang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA