Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Lawan Malaysia, Timnas U-23 Janji Tampil Lebih Baik

Senin 16 Feb 2015 19:39 WIB

Red: Israr Itah

Suasana latihan timnas U-23 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (2/2).

Suasana latihan timnas U-23 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (2/2).

Foto: ANTARA FOTO/Suryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas Indonesia U-23 berjanji akan bermain lebih baik lagi saat melawan Malaysia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/2).

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23 M Zein Alhadad mengatakan ini merupakan tekad pelatih kepala Aji Santoso. Ia berjanji permainan melawan Malaysia nanti akan lebih baik dibandingkan dengan melawan Suriah akhir pekan ini.

"Kekalahan timnas saat menghadapi Suriah masih sedikit membekas di hati anak asuh kami," katanya usai rapat persiapan di Surabaya, Jatim, Senin (16/2).

Ia mengemukakan, saat ini timnas juga masih dalam tahap seleksi. Sehingga dalam pertandingan persahabatan nanti ada dua kemungkingan yang bisa terjadi, bisa lebih baik atau juga lebih buruk.

"Kami harus melihat kemampuan dari masing-masing pemain kami. Karena kalau kemampuan mereka tidak dicoba, bagaimana kami bisa mengetahui potensi dari masing-masing pemain," katanya.

Bek timnas U-23 Manahati Lestusen mengalami cedera saat bertanding melawan Suriah. Mamak, sapaan karib Alhadad, mengaku saat ini masih belum mengetahui kondisi pasti Manahati karena belum mendapatkan laporan dari tim dokter.

"Manahati memang mengalami cedera engkel pergelangan kaki. Dan, kami masih belum pastikan pemain itu akan turun pada pertandingan melawan Malaysia atau tidak," katanya.

Pelatih Malaysia Rajib Ismail berjanji akan menurunkan pemain terbaiknya pada saat pertandingan nanti. "Kami akan menerjunkan tim terbaik mulai dari U-19, sampai dengan U-23 yang kesemuanya siap untuk bermain terbaik," katanya.

Dalam pertandingan ini, ia menurunkan 22 pemain dari total 26 pemain yang dibawa. "Kami akan bermain secara maksimal untuk memenangkan pertandingan ini," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA