Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Taufik Hidayat dan Menpora akan Dampingi Timnas U-23

Jumat 05 Jun 2015 18:58 WIB

Red: Israr Itah

Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2015, Taufik Hidayat mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum denga Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/5)

Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2015, Taufik Hidayat mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum denga Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/5)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Chef de Mission (CdM) Kontingen SEA Games 2015 Indonesia, Taufik Hidayat akan mendampingi timnas sepak bola Indonesia saat berlaga melawan Kamboja di Stadion Jalan Besar, Singapura pada Sabtu (6/6). Ini merupakan laga kedua timnas U-23 di Grup A.

"Saya akan menonton pertandingan timnas lawan Kamboja. Pertandingan itu sangat penting bagi Indonesia," kata Taufik di Singapura, Jumat (5/6).

Selain Taufik, ia juga akan memboyong sejumlah pimpinan kontingen dan pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan Menpora Imam Nahrawi juga berjanji akan menonton pertandingan itu.

Ia berharap Indonesia bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan itu, sekaligus membuka peluang untuk bisa menjadi wakil grup A di babak semifinal.

Imam juga menyatakan akan menonton pertandingan untuk memberikan dorongan kepada timnas Indonesia. Manpora menyatakan tetap optimistis akan peluang Indonesia. Menurut dia hanya kemenangan yang bisa membuat jalan bagi tim Merah Putih berpeluang ke babak semifinal. "Timnas harus menang," katanya.

Persaingan cabang sepak bola di grup A kian ketat menyusul kekalahan tuan rumah Singapura dari Myanmar 1-2. Myanmar saat ini berada di atas angin dengan dua kemenangan yang diraihnya sehingga memimpin klasemen grup A.

Sedangkan Indonesia yang juga kalah dari Myanmar 2-4 memiliki peluang, dan dipastikan akan bersaing dengan tuan rumah. Indonesia menyisakan tiga laga lagi pada ajang SEA Games yakni melawan Kamboja Sabtu (6/6), Filipina (9/6) dan melawan tuan rumah Singapura (11/6).

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA