Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Jelang AFF 2016 Indonesia Jajal Malaysia

Sabtu 16 Jul 2016 16:39 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Sekjen PSSI Azwan Karim

Sekjen PSSI Azwan Karim

Foto: ANTARAFOTO/Reno Esnir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Meski belum resmi terbentuk tim nasional Indonesia sudah dipastikan bakal melakoni laga uji coba dalam waktu dekat. Malaysia bakal menjadi lawan uji coba pertama setelah pembekuan dari FIFA dicabut.

Rencananya laga uji tersebut bakal dilaksankan pada 6 September ini. Arena pertandingan belum ditentukan, namun ada dua opsi tempat, yakni Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan Gelora Delta Sidoarjo. Ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Azwan Karim.

Selain akan berhadapan dengan Malaysia, PSSI juga telah melakukan pembicaraan dengan negara lainnya untuk uji coba. "Kami juga sudah berbicara dengan Singapura dan Filipina untuk uji coba. Tapi, yang baru pasti itu, Malaysia," ujar Azwan di Kantor PSSI, Jumat (15/7).

Negara-negara yang dimaksud berada di kawasan Asia Tenggara. Hal ini dilakukan sebagai rangka persiapan menghadapi turnamen bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2016. Mengingat Skuat Garuda sudah lama absen di kanca internasional. 

Pelatih timnas Alfred Riedl, sejauh ini sudah membuat sejumlah persiapan pembentukan tim seperti pemilihan pemain. Namun hingga saat ini belum diputuskan kapan timnas memulai pemusatan latihan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA