Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Indonesia Optimistis Kalahkan Malaysia Meski tanpa Pemain Senior

Senin 05 Sep 2016 18:31 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Israr Itah

Penyerang timnas Indonesia Boaz Salossa (merah).

Penyerang timnas Indonesia Boaz Salossa (merah).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID,  SURAKARTA --- Skuat timnas Indonesia diharapkan menunjukkan tajinya pada laga uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/9) malam.

Asisten pelatih timnas Indonesia Hans Peter Schaller mengungkapkan, meski tanpa sejumlah pemain berpengalaman tim pelatih optimistis skuat Garuda bisa meraih kemenangan. 

Indonesia tidak akan diperkuat para pemain senior, seperti Firman Utina, Sergio van Dijk, Cristian Gonzales, dan lainnya.

"Meskipun persiapan kami lebih pendek, kami optimistis bisa memberikan permainan yang lebih baik, sekalipun tak ada pemain senior," tutur Hans dalam konferesi pers di Lor In Hotel, Surakarta pada Senin (5/9) sore. 

Sebanyak 22 pemain timnas telah disiapkan. Dari sekian nama, Boaz TE Salossa, menjadi pemain paling senior yang dibawa oleh Alfred Riedl. Selebihnya, diisi barisan muda seperti Evan Dimas, Andik Vemansah, Irfan Bachdim. Kata Hans, pemain yang telah melewati serangkaian seleksi tersebut akan dibentuk lebih baik ke depannya. 

"Kami tak mau menggantungkan permainan pada pemain senior atau individu kami ingin permainan tim. Sebab target kami membentuk dan menyiapkan timnas untuk masa depan," tuturnya. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA