Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Indonesia Vs Malaysia

Laga Lawan Malaysia Berkah untuk Penjual Jersey Timnas

Selasa 06 Sep 2016 14:42 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Israr Itah

Para pedagang kaus timnas Indonesia

Para pedagang kaus timnas Indonesia

Foto: REPUBLIKAFOTO/Andrian Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA --- Laga uji coba antara Timnas Indonesia kontra Malaysia membawa berkah tersendiri bagi para penjual jersey sepakbola di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Sejak siang tadi, puluhan penjual jersey sudah memajang dagangannya disekitarnya halaman Stadion Manahan. 

Bahkan pedagang yang berjualan bukan saja berasal dari Solo. Banyak juga pedagang jersey dari Jawa Barat yang sengaja datang untung berjualan. 

Misalnya saja Dimas Purwanto (30 tahun), penjual jersey asal Bandung Jawa Barat itu tiba di Solo pagi tadi.  

“Antusias suporter pasti besar,  timnas sudah lama tak main. Karena itu saya kejar ke Solo bawa semua dagangan,” kata Dimas kepada Republika,co.id pada Selasa (6/9)  siang.

Sejak buka siang tadi kata dia beberapa suporter timnas Indonesia sudah membeli dagangannya. Selain menjual jersey timnas, ia juga menjual pernak pernik lainnya seperti syal, topi, dan terompet. Untuk satu buah jersey timnas merah putih dibandrol dari harga Rp 50 ribu sampai RP 70 ribu.

Sedang syal dan topi dijual kisaran Rp 30 ribu. Sementara itu ia mengaku banyak pembeli yang mencari jersey dengan nama punggung pemain Evan Dimas Darmono. Hal ini menurutnya lantaran Evan menjadi salah satu pemain yang paling dikagumi oleh banyak pecinta sepakbola tanah air.

“Banyak yang nyari kaosnya Evan, Alhamdulillah banyak yang beli mungkin karena sudah lama juga tak main itu,” tuturnya.

Sementara itu Rifai (40 tahun) penjual aksesoris dan gantungan kunci juga optimis dagangannya laris. Sebab dari sekian banyak pedagang hanya segelintir saja yang menjual aksesoris seperti gelang dan stiker bernuansa timnas indonesia. Rifai membandrol dagangannya mulai dari harga Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu rupiah.

“Kalau hari hiasan daya jualnya aksesoris Persis, sekarang semuanya Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu dari pantauan Republika,co.id sejumlah suporter timnas Indonesia sudah mulai berdatangan ke Stadion Manahan. Kick-off laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia akan berlangsung pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA