Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Babak Pertama, Indonesia Ganyang Malaysia 3-0

Selasa 06 Sep 2016 21:49 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Boaz Salossa mencetak gol dalam pertandingan ujicoba Timnas Indonesia AFF 2016 melawan timnas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9). (Foto: Maulana Surya/Antara)

Boaz Salossa mencetak gol dalam pertandingan ujicoba Timnas Indonesia AFF 2016 melawan timnas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9). (Foto: Maulana Surya/Antara)

Foto: Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim nasional Indonesia berhasil mengganyang Malaysia 3-0 pada babak pertama laga uji coba menjelang Piala AFF 2016. Pada laga di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9) malam, striker Boaz Solossa mencetak dua gol pada menit keenam dan 21. Satu gol lagi dicetak oleh Irfan Bachdim pada menit ke-11.

Hasil babak pertama ini agak di luar dugaan. Mengingat para pemain Indonesia relatif tak lama berlatih bersama. Sebaliknya, para pemain Malaysia sudah lama bersama menyongsong gelaran Piala AFF yang akan dimulai pada 19 November.

Sejak menit pertama, anak-anak asuh Alfred Riedl bermain ngotot. Dua gelandang serang Andik Vermansah dan Evan Dimas menjadi motor permainan cepat tim Garuda. Menit keenam peluang langsung didapat Indonesia di kotak penalti Malaysia.

Boaz yang berhasil mencuri bola memanfaatkan kesalahan pemain belakang Malaysia berhasil menusuk ke depan gawang Malaysia yang dijaga Khairil Fahmi. Tak lama mengontrol bola, pemain Persipura Jayapura itu melepas tendangan keras yang tak bisa diamankan kiper Malaysia. Puluhan ribu pendukung tim Garuda langsung bergemuruh menyambut gol pembuka Boaz.

Lima menit kemudian, Boaz yang menyandang ban kapten giliran melepaskan umpan matang kepada tandemnya Irfan. Umpan terobosan Boaz dapat dikonversi Irfan menjadi gol kedua untuk Indonesia.

Belum cukup dua gol, Fahmi kembali dibuat merana oleh lini depan Indonesia. Boaz mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-21. Menerima umpan dekat Zulham Zamrun, Boaz menendang keras dengan kaki kirinya dari jarak dekat tanpa bisa lagi diantisipasi Fahmi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA