Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Walau Cetak Gol untuk PSM, Syamsul Merasa Belum Maksimal

Senin 10 Jul 2017 16:52 WIB

Red: Israr Itah

Syamsul Haeruddin

Syamsul Haeruddin

Foto: psmmakassar.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ikon PSM Syamsul Bahri Haeruddin menilai permainannya tidak maksimal meski menjadi salah satu penyumbang gol untuk kemenangan tim Juku Eja atas Bhayangkara FC. PSM menang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Ahad (9/7).

"Saya rasa permainan saya tidak begitu baik namun tentunya tetap bersyukur karena bisa memberikan kontribusi. Saya juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih untuk tampil sejak awal," katanya.

Kapten kedua PSM itu menjelaskan, sebagai pemain hanya berupaya menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih. Jadi, ketika ditunjuk dan diputuskan untuk tampil sebagai starter melawan Bhayangkara, ia mengaku fokus dan berupaya menjawab kerercayaan itu dengan penampilan yang mengesankan.

"Namun saya rasa memang penampilan saya belum baik. Saya akan berusaha dan bekerja keras lagi agar bisa tampil lebih maksimal ketika kembali dipercaya turun sejak menit pertama," ujarnya.

Mengenai posisinya yang cukup berbeda yakni diplot sebagai gelandang serang, dirinya mengaku siap dengan posisi apapun. Dirinya sebagai pemain akan berupaya bermain baik dan menjalani instruksi pelatih. Pemain asal Kabupaten Gowa itu juga tidak lupa memberikan apresiasi terhadap para pemain lain dan tim yang sudah tampil maksimal dan bekerja keras demi membantu tim ini meraih kemenangan di Makassar.

"Soal gol, saya memang tidak pernah terlalu bernafsu untuk mencetak gol melainkan bagaimana bisa memberikan kontribusi dan membantu tim meraih kemenangan. Kepercayaan pelatih merupakan hal yang harus saya jalankan dengan baik," jelasnya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts juga tidak lupa memberikan pujian atas sumbangan gol dari Syamsul Haeruddin. Dirinya tetap memberikan kesempatan terbuka bagi Syamsul untuk terus bermain sejak awal jika bisa membuktikan kualitasnya. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA