Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Timnas U-16 Bidik Kemenangan dari Thailand

Senin 10 Jul 2017 17:29 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Fakhri Husaini

Fakhri Husaini

Foto: PSSI.org

REPUBLIKA.CO.ID, CHONBURI -- Timnas Indonesia U-16 menargetkan kemenangan saat melawan Thailand pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15, di Institute of Physical Education (IPE) Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7). 

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan, laga kedua ini penting bagi Indonesia. Mengingat hasil laga pertama saat melawan Myanmar pada Ahad (9/7), Garuda Asia cuma mampu meraih hasil imbang 2-2.

Hasil satu angka dari Myanmar, harus terbayar dengan membungkam tuan rumah Thailand. "Saya harapkan, anak-anak (pemain) bisa tampil lebih baik dan mencuri kemenangan untuk tiga angka pertama buat kami," kata Fakhri, dari Chonburi kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/7).

Fakhri optimistis dengan kualitas pemain asuhannya. Itu tampak dari permainan timnya saat meladeni Myanmar. Meski cuma meraih hasil imbang, tetapi semangat dan moralitas para penggawanya, tetap tinggi. Hasil satu angka dari laga pertama dinilainya sudah tak perlu jadi patokan.

"Anak-anak sudah melupakan hasil laga imbang kemarin," kata dia. Sekarang ini, Fakhri melanjutkan, paling penting bagi timnya menerapkan hasil evaluasi. "Kami sudah mengulas hasil kemarin dan mempelajari permainan Thailand. Dan kami akan memperbaiki yang kurang melawan Myanmar," sambung Fakhri.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga Grup A dengan nilai satu. Thailand sementara ini berada di peringkat dua dengan nilai tiga setelah tim asuhan pelatih Pol Lorente Sola menang 2-1 atas Australia.

Laos sementara menjadi penguasa Grup A setelah menaklukkan Singapura 2-0.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA