Selasa , 15 August 2017, 11:49 WIB

Essien Dipastikan Absen Ketika Persib Jamu Persegres

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Michael Essien (tengah)
Michael Essien (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tak dapat memainkan marquee player Michael Essien ketika meladeni tim tamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat pada Ahad (20/8). Bekas pemain Chelsea itu harus menjalani sanksi larangan tampil untuk satu laga karena akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Ghana itu diganjar kartu kuning pada saat bertandang ke markas Arema FC akhir pekan lalu. Essien diberi kartu kuning karena melancarkan aksi protes berlebihan kepada wasit.

Kartu kuning tersebut merupakan yang ketiga didapat Essien selama Liga 1. Sebelumnya ia sudah mengantongi kartu kuning masing-masing satu saat melawan Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan.

Essien baru bisa dimainkan laga pada saat Maung Bandung bertandang ke Stadion Mandala Jayapura untuk melawan tuan rumah Persipura pada Senin (28/8).

Pemain yang pernah merumput di Liga Prancis selalu jadi pilihan utama di Persib. Pria 34 tahun tampil dalam 18 laga dari total 19 pekan Liga 1 yang dijalani Pangeran Biru. Ia sudah menyumbang tiga gol buat Persib sejauh ini.

Essien hanya sekali tidak turun lapangan saat Persib bertandang ke markas Bali United pada putaran pertama lalu.

Sementara Essien absen, Persib harus memanfaatkan gelandang lain yang ada. Kebetulan lini tengah Persib sesak dengan pemain berkualitas seperti Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Kurniawan, Gian Zola dan Raphael Maitimo.