Rabu , 23 August 2017, 20:06 WIB

PSSI Terima Undangan Uji Tanding Timnas dari Portugal

Red: Andri Saubani
EPA/Srdjan Suki
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memastikan tim nasional senior Indonesia akan berhadapan dengan Republik Kepulauan Fiji dalam pertandingan persahabatan FIFA pada Sabtu, 2 September 2017. Laga itu akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam perbincangan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (23/8).  Menurut Ratu, Fiji dipilih karena hanya negara itu yang bisa menyesuaikan diri dengan jadwal timnas Indonesia. "Sebenarnya kami sudah melakukan pendekatan ke beberapa federasi sepak bola negara lain, tetapi semuanya berhalangan karena melakukan persiapan ke beberapa turnamen internasional yang mereka ikuti," ujar Ratu.

Sementara terkait pertandingan persahabatan FIFA berikutnya yaitu pada 2-10 Oktober 2017, Ratu Tisha menyebut ada lima sampai enam negara yang dipertimbangkan untuk bertanding dengan tim nasional Indonesia, seperti Mauritania dan Portugal. "Kami sudah menerima undangan dari Portugal tetapi akan dipertimbangkan," kata Ratu.

Dia melanjutkan, pertandingan persahabatan Indonesia melawan Fiji dijadwalkan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Timnas senior Indonesia sendiri akan dilatih oleh pelatih timnas U-22 Indonesia yang saat ini berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia, Luis Milla.

Milla, kata Ratu, kemungkinan juga memanggil nama-nama baru di skuat timnas senior. Tim direncanakan berkumpul untuk melakukan latihan mulai 30 Agustus 2017. "Namun kami belum bisa memastikan lokasi pemusatan latihannya," tutur dia.

Sebagai informasi, pertandingan persahabatan FIFA bermanfaat untuk menambah poin Indonesia di peringkat FIFA. Saat ini, berdasarkan data terbaru, Indonesia berada di posisi 175 FIFA, sementara Fiji di 181.







Sumber : Antara