Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Akademi Persib Perluas Jangkauan

Senin 05 Mar 2018 19:05 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Sejumlah anak dari Akademi Persib berlatih di Lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Sejumlah anak dari Akademi Persib berlatih di Lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Sudah ada empat lokasi di luar Kota Bandung yang menjadi bagian Akademi Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Akademi Persib terus melebarkan sayapnya dengan menambah lokasi pelatihan di beberapa daerah di Jawa Barat. Sampai saat ini setidaknya sudah ada empat lokasi di luar Kota Bandung yang berafiliasi dengan Akademi Persib, yakni Kota Cimahi, Banjar, Majalengka, dan Cianjur.

"Akademi Persib terus melebarkan sayap ke beberapa daerah di Jawa Barat. Jadi bibit-bibit sepakbola di luar Bandung bisa berlatih bersama Akademi Persib terdekat," ujar General Manajer Diklat Persib Yoyo S. Adiredja pada Senin (5/3).

Penambahan lokasi tersebut merupakan jawaban atas animo yang tinggi untuk bergabung dengan Akademi Persib. Kendati demikian, Akademi Persib belum berjalan di semua lokasi tersebut.

"Majalengka sudah mulai berjalan, beberapa daerah lain mungkin dalam waktu dekat ini akan mulai menggelar latihan," tambah Yoyo.

Dengan adanya Akademi Persib di luar Kota Bandung, diharapkan bibitb- bibit pemain sepak bola masa depan dapat menyalurkan bakatnya. Yoyo juga memastikan bahwa Akademi Persib di seluruh daerah memiliki standar kualitas pendidikan dan pelatihan yang sama.

Melalui Akademi Persib, nantinya para peserta didik bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk bergabung ke berbagai program Diklat Persib. Seperti Persib U-17, Persib U-19 maupun Maung Anom sebelum akhirnya bergabung menjadi tim senior. 

Tidak hanya bersama Pangeran Biru, jebolan Akademi Persib juga diharapkan bisa memperkuat berbagai klub besar lainnya di Tanah Air. Sehingga dengan demikian jebolan Akademi Persib diproyeksikan bisa menjadi pemain sepak bola andal yang memajukan dunia olahraga Indonesia.

Akademi Persib merupakan program sesuai jam sekolah untuk anak - anak usia dini. Sampai saat ini program tersebut sudah menjaring beberapa kelompok usia mulai kelahiran 2001 sampai 2008. Tidak hanya melatih teknik mengolah si kulit bundar, program ini turut menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, profesionalitas dan kerja sama kepada peserta didik.

Program ini juga merupakan kerja sama dengan Akademi Inter. Pada peresmiannya, 13 Februari 2018 lalu, sang legenda hidup Inter Milan Javier Zanetti turut hadir dan memberikan coaching clinic.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA