Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Mario Gomez: Sanksi untuk Supardi Memalukan

Jumat 13 Apr 2018 11:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Pemain Persib Bandung Supardi Nasir dan gelandang  Sriwijaya FC berduel di udara pada laga perdana Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).

Pemain Persib Bandung Supardi Nasir dan gelandang Sriwijaya FC berduel di udara pada laga perdana Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).

Foto: Republika
Supardi dilarang tampil dalam empat pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komite Disiplin PSSI Liga 1 menurunkan sanksi bagi pemain Persib Bandung, Supardi. Kapten tim Maung Bandung itu dianggap melakukan protes keras dalam pertandingan melawan Mitra Kukar pada pekan lalu.

Akibatnya, Supardi dilarang tampil dalam empat pertandingan ke depan.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyayangkan hal tersebut. Dia menilai protes yang dilakukan Supardi saat itu adalah hal yang normal.

"Bagi saya, itu memalukan karena dia ingin protes wasit, itu normal, tapi di pertandingan (kemarin), itu keterlaluan," kata Gomez di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (13/4).

Pelatih asal Argentina ini membandingkan dengan pelanggaran yang dilakukan pada tiga pertandingan sebelumnya.

"Saya punya video yang memperlihatkan pemain dipukul Bayu Pradana, tapi mereka hanya dapat kartu kuning," katanya menambahkan.

Persib akan melakukan banding atas sanksi tersebut.

"Ada banding, sudah direncakan mengajukan banding, ada banding tertulis," paparnya.

Sanksi yang diturunkan pada Jumat pagi tersebut menyebabkan Gomez harus putar otak. Sebab, pada hari yang sama, pemain Persib harus berangkat ke Malang.

"Posisi kapten saya tidak tahu, belum," ujarnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA