Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Jamu Bhayangkara, Persib Kehilangan 5 Pemain Utama

Rabu 30 May 2018 12:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Supardi dan N'Douassel misalnya yang mendapat akumulasi kartu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (31/5). Sayangnya, Persib harus kehilangan lima pemain utama pada pertandingan itu.

"Ya sangat banyak pemain, bahkan terlalu banyak absen untuk satu tim di kompetisi," kata pelatih Persib Bandung Mario Gomez di GBLA, Selasa (29/5).

Kapten tim Supardi dan striker Ezechiel N'Duoassel harus berada di bangku penonton atas akumulasi kartu. Sementara itu, Febri Hariyadi, Indra Mustaffa, dan Victor Igbonefo dipanggil oleh tim nasional.

"Tapi it's ok, kita masih punya pemain lain dan hari ini kita berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini. Dan juga kita sudah bisa kembali memainkan Inkyun," kata pelatih asal Argentina ini menambahkan.

Dia mengakui hal tersebut memang akan merugikan tim. Namun, bukan berarti Gomez kehilangan akal dalam menyusun taktik.

"Kita akan tetap bertanding dan saya percaya penuh kepada pemain saya karena saya punya pemain lain dan yakin mereka bisa main bagus," katanya menegaskan.

Beberapa pemain muda juga akan diturunkan untuk menggantikan posisi yang kosong. Nama-nama seperti Billy Keraf, Henhen Herdiana, Muchlis Hadi, dan Agung Mulyadi bisa saja kembali diturunkan.

Sementara itu, rekan duet striker untuk Jonathan Bauman akan digantikan oleh Airlangga. "Jika kita tidak punya striker lagi mungkin kita akan ubah, tapi kita masih punya Airlangga dan juga Muchlis," katanya.

Sebenarnya, masih ada dua pemain lain yang absen pada laga. Adalah Aqil Savik yang saat ini mengikuti pelatnas timnas U-19 dan Kim Kurniawan yang cedera. Keduanya belum pernah diturunkan sejak kompetisi berlangsung.

Saat ini Persib berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 15 poin. Sementata itu, Bhayangkara FC berada di posisi 15 dengan hanya terpaut dua poin dari Persib.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA