Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Indonesia Dipastikan Tersingkir di Piala AFF 2018

Rabu 21 Nov 2018 20:36 WIB

Red: Hazliansyah

Pemain timnas Indonesia berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan melawan Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok.

Pemain timnas Indonesia berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan melawan Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok.

Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Indonesia tidak akan mampu mengejar ketertinggalan poin dari Thailand dan Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dipastikan gagal melangkah lebih jauh di ajang Piala AFF 2018. Hal itu setelah Filipina yang menjamu Thailand bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Panaad Stadium, Rabu (21/11).

Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachagi Jaided di menit 56. Kemudian pasukan Sven Goran Eriksson membalas lewat Jovin Bedic pada menit 81.

Hasil seri yang diraih Filipina dan Thailand membuat kedua tim meraih nilai 7. Nilai tersebut dipastikan tidak bisa dikejar Indonesia yang saat ini mengoleksi nilai 3 dan menyisakan satu laga terakhir.

Indonesia baru akan menjamu Filipina pada Sabtu (25/11) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak kalah dari Thailand 2-4 beberapa waktu lalu, Indonesia memang menggantungkan nasib dengan hasil dari laga tim lain di Grup B. Salah satunya laga antara Filipina dan Thailand ini.

Sebelumnya pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti tetap mengharapkan dukungan penuh suporter saat laga menghadapi Filipina.

"Kami tetap berharap dukungan dari suporter Indonesia apapun hasilnya nanti. Kami akan berusaha kerasa memenangkan laga tersebut," ujar Bima Sakti usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (21/11).

Saat ini Indonesia berada di urutan keempat Grup B Piala AFF 2018. Indonesia mengumpulkan nilai 3 dari tiga kali bertanding. Indonesia hanya satu kali menang saat menjamu Timor Leste. Namun kalah dari Singapura dan Thailand.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA