Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Airlangga Sayangkan Keputusan Pensiun Eka Ramdani

Jumat 11 Jan 2019 15:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Eka Ramdani

Eka Ramdani

Foto: Antara
Menurutnya, Eka hanya mengatakan baru merencanakan, belum memutuskan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Eka Ramdani memilih pensiun dari sepak bola profesional pada usia 34 tahun. Rencana Eka ini disayangkan oleh banyak pihak.

Pemain depan Persib Airlangga Sutjipto menjadi salah satu yang menyayangkan keputusan Eka. Menurutnya, Eka hanya mengatakan baru merencanakan, belum memutuskan.

"Memang dia sudah ada rencana, tapi belum bilang resmi 100 persen akan berhenti dari sepak bola," kata Airlangga kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Dia mengakui pertemanan keduanya lebih dari sekadar sesama pemain Persib. Karena mereka sudah mengenal Eka sudah lebih dari satu dekade.

"Saya rasa dia masih layak bermain di level tertinggi," kata Airlangga.

Dia justru berharap Eka menarik lagi ucapannya untuk pensiun. Airlangga masih ingin bermain bersama Eka dalam satu klub.

"Saya juga mau ngobrol lagi sama dia apakah sudah bulat 100 persen, kita tunggu saja karena saya ingin dengar yang resminya," terangnya.

Ia belum mau memberikan salam perpisahan untuk Eka. Menurutnya, keinginan Eka untuk pensiun menjadi bulat karena keceplosan pada wawancara di salah satu media.

Kabar tersebut menjadi besar di media sosial. Bahkan Eka dibuatkan laga perpisahan dalam sebuah laga tarkam pada awal Januari lalu.

"Dia masih bisa bersaing, bisa sambil dakwah, berbagi ilmu kepada anak-anak, masih bisa jalan bareng dan mudah-mudahan bisa berubah," kata Airlangga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA