Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Persib Perkenalkan Miljan Radovic Sebagai Pelatih

Rabu 09 Jan 2019 19:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Miljan Radovic

Miljan Radovic

Foto: Twitter Miljan Radovic
Pelatih baru itu ditargetkan menempatkan posisi Persib sama seperti musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi memperkenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih baru. Radovic dikontrak dengan durasi satu tahun dengan satu opsi tambahan jika diperlukan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono menyatakan, manajemen sudah memiliki beberapa keputusan mengenai ditunjuknya Radovic sebagai pelatih. Salah satunya adalah rekam jejak Radovic dalam dunia sepak bola.

"Dari sekian banyak kandidat pelatih, tentunya pemilihan Radovic ada banyak pertimbangannya. Salah satunya adalah rekam jejak Radovic dari segi skill pelatih, kepribadian, dan juga lisensi, pun pertimbangan-pertimbangan lainnya," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (9/1).

Kuswara memastikan tidak ada keraguan untuk memilih Radovic. Ia memang tidak menyebut berapa harga kontrak Radovic dalam memimpin Persib.

Namun Radovic disebut hanya mengganti status dari direktur teknik Persib menjadi pelatih kepala Persib. "Adapun nanti posisi direktur teknik sambil berjalan kami pikirkan sosok yang pas untuk menggantikan Miljan ini. Tapi yang pasti prioritas adalah penunjukan pelatih kepala," terang Kuswara.

Kini beban Persib sebagai tim besar sudah ada di bahu Radovic. Manajemen Persib telah menargetkan Persib paling tidak di posisi yang sama seperti musim lalu.

Radovic mengaku siap menjawab tantangan itu. Menurutnya, Persib bukanlah sesuatu yang baru baginya. Karena ia adalah pemain Persib pada 2011 lalu dan kembali pada 2018 sebagai direktur teknik.

"Saya tahu target musim ini empat besar, tapi saya akan bicara kepada para pemain kalau bisa saya harap juara. Untuk itu saya datang di sini, saya serius dan terima kasih kepada manajemen," kata Radovic.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA