Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sejumlah Pemain Senior Hengkang dari Persib

Sabtu 12 Jan 2019 18:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi striker Persib Patrich Wanggai setelah mencetak gol pertama pada pertadingan Gojek Liga1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Sabtu (4/7).

Selebrasi striker Persib Patrich Wanggai setelah mencetak gol pertama pada pertadingan Gojek Liga1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Sabtu (4/7).

Foto: Republika
Eka, Patrich, Tony hengkang dari Maung Bandung dengan alasan masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan beberapa pemainnya untuk musim 2019. Sejumlah nama yang terbilang senior hilang dari jajaran skuat Persib musim 2019.

Kehilangan tersebut diawali oleh keputusan Eka Ramdani untuk gantung sepatu. Keputusan itu dinilai terlalu cepat karena usia Eka yang baru 34 tahun.

Bahkan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono menyatakan, Eka belum pamit dari manajemen. "Secara resmi (pensiun) kepada kami belum," kata Kuswara Rabu (9/1).

Keputusan Eka untuk pensiun memang disayangkan beberapa pihak. Namun Eka mengakui bahwa keputusannya sudah bulat dan tidak akan memberatkan dia. Kini Eka memfokuskan diri pada kegiatan sosial dan menjadi pelatih di Sekolah Sepak Bola UNI di Bandung.

Tak lama setelah Eka, Patrich Wanggai mengunggah foto perpisahannya dengan Persib Bandung di story Instagram-nya. "Karena semua yang diawali baik, harus diawali dengan baik juga #thankssibiru," tulis Wanggai.

Agen Wanggai, Arif Anwar mengakui bahwa kontrak Wanggai memang sudah habis. Sehingga Wanggai memilih untuk pergi dari Persib. "Kontraknya sudah habis memang, sekarang statusnya free," terang Arif saat dihubungi, Sabtu (12/1).

Arif mengaku belum mengetahui rencana pemain berusia 31 tahun ini. Arif hanya menyatakan Wanggai terbilang 'santai' dengan rencana ke depannya. "Untuk rencana belum tahu, sementara Patrich masih berlibur," jelas dia.

Di hari yang sama, pemain belakang Persib, Tony Sucipto, turut pamit dari Persib. Tony mengaku kontraknya tidak dilanjutkan oleh manajemen. Sehingga Tony dipastikan tidak bergabung pada latihan perdana Persib, Senin (14/1) mendatang. "Rencana ke depan saya belum tahu. Soal main di mana juga belum," jawab Tony singkat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA