Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Abdul Aziz Beradaptasi dengan Cepat di Persib

Rabu 23 Jan 2019 01:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain baru Persib Bandung, Abdul Aziz.

Pemain baru Persib Bandung, Abdul Aziz.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Abdul Aziz merupakan rekrutan anyar Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Abdul Aziz mengaku sudah betah bersama Maung Bandung. Abdul Aziz merupakan rekrutan anyar Persib bersama Erwin Ramdani, Frets Butuan, Zalnando, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic.

Aziz menuturkan, latihan ketat dari pelatih membuat peningkatan signifikan tidak hanya dari kondisi tapi dari adaptasi dengan tim. Meski berlangsung santai, Aziz mengakui banyak kemajuan yang terasa pada dirinya.

"Latihan kan sehari dua kali, yang jelas kami enjoy, enak menjalaninya," kata Aziz di Sosi Fitness, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (22/1).

Dengan dimatangkannya pemain saat latihan, ia menilai persiapan Piala Indonesia pun semakin lancar. Sebab, menurut dia, Persib sudah semakin kompak meskipun banyak wajah baru.

"Mulai sekarang sudah latihan taktikal, mudah-mudahan lawan Persiwa nanti meskipun banyak pemain baru, cepat beradaptasi," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Mantan pemain PSMS ini menargetkan kemenangan untuk laga pertamanya di Persib. Meskipun dia belum mengetahui akan diturunkan sebagai starter atau tidak.

Persib bukanlah klub baru bagi Aziz. Tumbuh besar di Bandung dan menjadi jebolan Diklat Persib membuat Aziz memiliki kebanggaan tersendiri. Untuk debutnya bersama Persib, Aziz ingin merasakan atmosfer puluhan ribu Bobotoh di pinggir lapangan.

Piala Indonesia akan berlangsung dalam dua leg kandang dan tandang. Pada laga pertamanya, Persib akan menghadapi Persiwa di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Ahad (27/1). Leg kedua akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 4 Februari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA