Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Simic: Peluang Persija Vs Newcastle Jets 30-70

Ahad 10 Feb 2019 17:12 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic (kanan).

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic (kanan).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jets lebih diunggulkan menang karena bermain di kandang sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY — Striker Persija Jakarta Marko Simic menakar peluang menang timnya atas wakil Australia, Newcastle Jets, lebih kecil. Ia menyebut angka 30 berbanding 70 untuk Persija menang. Sebagai tuan rumah, kata dia, Jets lebih diunggulkan menang karena bermain di kandang sendiri. Tetapi, peluang Macan Kemayoran tetap ada.

“Saya percaya, kami punya kesempatan untuk mencuri peluang menang. Karena kami ke sini untuk membawa pulang hasil yang bagus,” ujar Simic seperti dikutip dari laman resmi Persija, Ahad (10/2). Persija akan menghadapi lawan tangguh the Jets, di Newcastle Stadium, Australia, pada Selasa (12/2).

Laga kedua kesebelasan tersebut merupakan pertandingan putaran kedua babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Pekan lalu, Persija melewati putaran pertama dengan kemenangan 3-1 atas Home United FC di Singapura. Pada babak kedua ini, Persija harus kembali meraih kemenangan agar bisa melanjutkan fase play-off terakhir menghadapi tim kuat Kashima Antlers di Jepang, Selasa (19/2).

Tiga kemenangan pada laga kualifikasi menjadi syarat bagi Persija agar dapat tampil di penyisihan grup LCA. Namun, andai kalah, Persija tetap punya satu slot tampil di AFC Cup 2019. 

Menghadapi Newcastle tentunya tak segampang saat Persija meraih kemenangan dari Home United. Menurut Simic, Newcastle punya materi pemain yang lebih baik. “Mereka punya banyak pemain timnas. Pemain dengan nomor punggung 10 dan tujuh, bagus. Striker mereka juga pernah bermain di Indonesia,” ujar dia. 

Striker asal Kroasia itu menambahkan, jika menghadapi Newcastle terjadi di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Persija mungkian punya peluang menang 50 persen. 

“Tetapi saya bermimpi untuk bisa menang di kandang mereka (the Jets) untuk memberikan kegembiraan kepada Jakmania,” ujar dia. 

Sejak Sabtu (9/2), para pemain Persija sudah tiba di Sydney. Mereka tiba lebih awal karena untuk adaptasi cuaca. Selain Simic, pelatih Ivan Kolev juga turut membawa bomber Alberto Goncalves pada laga nanti. Dua penyerang tersebut menjadi tumpuan Persija saat melumat Home United pekan lalu. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA