Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Polisi Rekayasa Lalu Lintas Saat Laga Persib-Persiwa

Ahad 10 Feb 2019 18:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

Foto: Antara
Polisi juga berkoordinasi dengan warga sekitar terkait fasilitas parkir penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polres Bandung akan melalukan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (11/2) besok. Stadion SJH menjadi venue pertandingan Persib Bandung kontra Persiwa Wamena di laga Piala Indonesia.

Kasat Lantas Polres Bandung Ajun Komisaris Hasbi Ristama menyebut, akan ada perbedaan jalur kendaraan bermotor di setiap gerbangnya. Hal ini agar tidak terjadi kepadatan di sepanjang jalan Terusan Soreang, Cimanuk.

"Khusus untuk bus dan roda empat yang keluar dari tol Kotawaringin Barat masuk ke pintu utara, untuk roda dua ada di pintu selatan," kata Hasbi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (10/2).

Sementara untuk roda empat dari arah Gajahmekar, polisi akan mengarahkannya menuju pintu tengah. Menurutnya, hal ini bertujuan agar lalu lintas menjadi tertib dan terkoordinir.

Rekayasa akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB dan selesai hingga volume kendaraan berkurang. Sementara itu, 15 menit sebelum pertandingan berakhir, polisi akan mengatur rekayasa berbeda dengan membuat hanya satu jalur keluar. 

"Kami akan fokuskan menertibkan seluruh kendaraan yang ada di pintu tengah dan bus dari pintu utara," jelasnya.

Sementara itu, polisi juga berkoordinasi dengan warga sekitar. Rumah warga akan digunakan sebagai lapangan parkir sehingga tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan dan mengganggu pengendara yang hanya sekadar melintas di depan stadion.

"Jadi untuk bus nanti bisa masuk langsung sejak keluar dari tol masuk lewat pintu VVIP. Untuk motor melalui pintu selatan dan pintu tengah untuk motor dan mobil," tutupnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES