Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Persiwa Optimistis Lolos dari Adangan Persib

Senin 11 Feb 2019 01:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo (kanan) di Graha Persib, Kota Bandung, Ahad (10/2).

Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo (kanan) di Graha Persib, Kota Bandung, Ahad (10/2).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persiwa Winaryo menyebut Bobotoh Persib menjadi alasan Persiwa datang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiwa Wamena akhirnya memutuskan datang melawan Persib Bandung. Persiwa sempat mengancam absen bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2), akibat mundurnya jadwal yang mendadak.

Pelatih Persiwa Winaryo menyebut Bobotoh Persib menjadi alasan Persiwa datang. Karena itu pula motivasi untuk mengalahkan Maung bertambah. 

Baca Juga

"Saya terima kasih juga pada Bobotoh dan media ada yang ke saya menanyakan apakah kita jadi bermain. Saya bilang  kami akan tetap datang ke Bandung," kata Winaryo di Graha Persib, Kota Bandung, Ahad (10/2).

Dia menyebut timnya siap menghadapi Persib meskipun berbeda kasta. Dia mengakui timnya berusaha bermain sebaik mungkin untuk berhadapan dengan tim sebesar Persib.

"Jadi Persib dengan dukungan penuh dari bobotoh. Saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspada," katanya.

Dia menyebut Persiwa akan memaksimalkan pertandingan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Bahkan Winaryo menyiapkan eksekutor terbaiknya jika kedua tim bertanding hingga babak adu penalti.

Pada leg pertama, pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin jika Persiwa bisa lolos ke babak 16 besar.

"Kami masih punya kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kami banyak bertahan. Kali ini kami harus memikirkan bagaimana untuk mencetak gol," kata dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES