Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Timnas U-22 Kembali Raih Hasil Imbang

Selasa 12 Feb 2019 19:09 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Penyerang Timnas U-22 Marinus Wanewar (kiri).

Penyerang Timnas U-22 Marinus Wanewar (kiri).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Skuat Garuda Muda bermain imbang 1-1 pada laga uji coba menghadapi Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN — Timnas Indonesia U-22 belum mampu meraih kemenangan jelang tampil pada Piala AFF U-22. Skuat Garuda Muda bermain imbang 1-1 pada laga uji coba menghadapi Madura United FC di Stadion Bangkalan, Madura, Selasa (12/2). Hasil seri tersebut menjadi yang ketiga kalinya terjadi pada laga uji tanding tim asuhan Indra Sjafri.

Timnas Garuda Muda mampu menahan permainan agresif yang ditonjolkan Madura United selama 40 menit. Menjelang turun minum, para penggawa Laskar Sape Kerrab baru mampu membuka keunggulan. Slamet Nurcahyo menjebol gawang timnas yang kali ini dikawal kiper Nadeo Argawinata pada menit ke-41. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, para pemain timnas kerja keras membalas. Namun permainan solid Madura membuat setiap serangan ke lini pertahanan kerap patah. Indra pun mulai merotasi pemain untuk mengubah keadaan. Akan tetapi, gol yang dinanti tak kunjung datang. Baru pada menit ke-90 striker Marinus Wanewar menyelamatkan Garuda Muda dari kekelahan setelah tendangannya membungkam kiper Muhammad Ridho. Skor pun berubah menjadi 1-1. 

Sebelumnya, skor 1-1 juga timnas U-22 dapatkan saat uji tanding menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Ahad (10/2). Sebelum itu, Garuda U-22 juga bermain imbang 2-2 saat menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (6/2). 

Hasil ini sebetulnya tak bisa dikatakan buruk. Sebab rangkaian hasil seri tersebut menghadapi lawan-lawan dari tim-tim papan atas Liga 1 2019 yang berisikan penggawa senior dan asing.

Tiga kali uji coba tersebut diharapkan mampu memotivasi skuat Garuda Muda sebelum tampil di turnamen internasional yang bakal dihadapi pekan depan. Usai uji coba dengan Madura, para pemain timnas U-22 akan terbang ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah, Malaysia, dan Myanmar. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA