Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Made Wirawan Absen, Persib Maksimalkan Potensi Kiper

Sabtu 16 Feb 2019 06:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

M Natshir

M Natshir

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Selain Made, masih ada M Natshir dan Aqil Savik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan tidak akan menurunkan kiper senior Persib, I Made Wirawan, pada lanjutan Piala Indonesia. Made mengalami cedera ibu jari saat pemanasan dalam pertandingan kontra Persiwa, Senin (11/2) lalu.

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo menyatakan, akan memaksimalkan dua kiper yang tersisa. Karena saat ini Persib hanya memiliki tiga kiper saja. Selain Made, ada M Natshir dan Aqil Savik.

"Kami jelas kehilangan Made karena biasa kami ada kiper tiga, sekarang tinggal dua. Tapi untuk rencana cari kiper baru belum kami pikirkan," kata Gatot, Kamis (14/2).

Gatot mengajak beberapa pemain Diklat Persib untuk ikut latihan bersama. Selain untuk membantu dua kiper tersisa, hal ini bisa dimanfaatkan untuk melihat pemain muda berpotensi.  "Jadi mungkin tidak nambah yang baru tapi yang ada kami maksimalkan, kalau memang Made sampai dengan hari Senin atau Ahad belum siap ya kami siapkan dua kiper ini," jelasnya.

Gatot juga mengomentari kiper muda Persib, Aqil Savik. Ia menyebut, Aqil sebenarnya sudah siap untuk dapat turun, meskipun penentuan pemain akan dikembalikan pada pelatih.

"Saya kasih porsi juga sama, tidak membeda-bedakan, hanya di sini pasti unsur pengalamannya berbeda, sedikit harus lebih cepat lagi mengendalikan mental, menghadapi pertandingan preasure segala macam," jelas mantan pemain dan pelatih kiper timnas ini.

Gatot menyatakan, secara teknik, ketiga pemainnya sudah siap. Sehingga, ketiganya disebut bisa dimainkan kapan saja, termasuk Aqil. "Justru percaya diri dia semakin meningkat, itu proses. Sama Deden juga harus berapa lama sampai bisa menjadi Deden yang sekarang, butuh proses," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA