Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Kabar Buruk Buat Persib, Vizcarra Cedera Siku

Selasa 19 Feb 2019 13:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan).

Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Vizcarra mengalami cedera pada siku kiri saat Erwin menjebol gawang Arema.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2). Selain hasil imbang, nasib buruk Persib bertambah karena juga harus kehilangan pemainnya Esteban Vizcarra. 

Baca Juga

Vizcarra mengalami cedera pada siku kiri saat Erwin menjebol gawang Arema. Gol Persib tersebut harus dibayar mahal dengan absennya Vizcarra pada leg kedua nanti.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebut Vizcarra telah mendapat pengobatan. "Vizcarra jatuh tadi dan ada dislokasi pada sikut tangan kirinya. Untuk memastikan struktur tulangnya, kami bawa ke rumah sakit langsung saat setelah pertandingan," kata Rafi seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Beruntung, Vizcarra tidak mengalami patah tulang sehingga proses penyembuhan dapat lebih cepat. Rafi meyakinkan bahwa tidak ada cedera serius dalam struktur tulang pemain naturalisasi ini.

"Alhamdulilah, untuk struktur tulangnya baik, sudah kembali ke posisi. Cuma dipastikan jaringan di sekitar sikut lengan kirinya mengalami robekan. Makanya terjadi pembengkakan," ungkapnya.

Persib dipastikan akan kehilangan Vizcarra selama dua pekan kedepan. Rafi menyebut Vizcarra butuh observasi dan masa pemulihan untuk cederanya.

"Biasanya butuh (pemulihan) sampai enam pekan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA