Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Persib Ditahan Imbang Arema 1-1

Senin 18 Feb 2019 19:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

PERSIB-AREMA. Gelandang serang Persib Bandung Esteban Vizcarra diganjal gelandang Arema FC Jayus pada pertandingan leg pertama Piala Indonesia babak 16 besar antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Senin (18/2).

PERSIB-AREMA. Gelandang serang Persib Bandung Esteban Vizcarra diganjal gelandang Arema FC Jayus pada pertandingan leg pertama Piala Indonesia babak 16 besar antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Senin (18/2).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Miljan Radovic menurunkan skema tanpa penyerang murni.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal memaksimalkan status tuan rumah saat menjamu Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Maung Bandung hanya bermain imbang 1-1 saat meladeni tamunya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2). 

Baca Juga

Absennya Ezechiel N'Douassel membuat pelatih Miljan Radovic menurunkan skema tanpa penyerang murni. Sementara posisi Supardi yang absen karena sakit diisi oleh Henhen Herdiana.

Sementara itu di kubu Arema FC, absennya Pavel diisi oleh Sunarto. Milomir Seslija menampilkan skema 4-3-3 dengan menurunkan Dedik, Sunartom dan Robert di lini serang.

Pertandingan diawali dengan tekanan Persib di lini pertahanan Arema. Persib melepas peluang tendangan bebas pada menit 10. 

Menit ke-22 Sunarto berusaha memanfaatkan blunder dari lini pertahanan Persib, tapi bola masih melambung jauh dari mistar.

Menit 44, M Natshir berhasil mengamankan bola dari serangan Dedik. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. 

Babak kedua diawali dengan gagalnya tendangan bebas dari Srdan Lopicic di depan kotak penalti. Menit ke-57, umpan Ghozali yang dieksekusi oleh Vizcarra gagal karena terkena jebakan offside. Tak mau kalah, gol Arema dari Dedik dianulir karena offside.

Milo menarik Jayus dan menggantinya dengan Rafli pada menit ke-63. Menit ke-69, Erwin berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Arema, skor 1-0 untuk Persib.                                                      Vizcarra harus ditarik karena cedera bahu saat gol Persib. Menit 75, serupa dengan gol Persib, Rafli berhasil membuat gol dari kemelut di lini belakang Persib, skor berubah menjadi 1-1.

Wasit memberi tambahan waktu lima menit. Namun kedua tim gagal membuat tambahan gol. Atas hasil tersebut, Persib dan Arema masih sama-sama memiliki kesempatan untuk lolos ke babak delapan besar.

Susunan pemain

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, Hariono, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar

Arema FC: Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hariono, Ricky Akbar Ohorella, Robert Lima, Dedik Setiawan, Sunarto

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA