Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Timnas Jajal Kemampuan Jelang ke Palestina

Senin 07 May 2012 18:46 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tim Nasional PSSI

Tim Nasional PSSI

Foto: M Risyal Hidayat/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas senior Indonesia akan menguji kemampuannya menjelang keberangkatan ke Al Nakba International Tournament 2012 di Palestina, 13-23 Mei. Para pemain, yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta akan melawan UNY Yogyakarta.

Asisten pelatih timnas Fabio Oliviera saat dihubungi dari Jakarta, Senin, mengatakan, guna menguji kemampuan Irfan Bachdim dan kawan-kawan timnas akan menjalani satu pertandingan ujicoba yaitu melawan tim UNY Yogyakarta.

"Besok (Selasa, 8/5) ujicoba terakhir. Setelah itu sudah tidak ada lagi ujicoba. Memang sebelumnya ada agenda melawan PSS Sleman tapi batal," katanya.

Menurut dia, pada ujicoba terakhir ini jajaran pelatih telah menyiapkan formasi pemain yang berbeda dengan pertandingan ujicoba sebelumnya yaitu melawan klub Divisi Utama, PPSM Magelang. Pada pertandingan itu timnas unggul telak 8-0.

Perubahan formasi, kata dia, dilakukan untuk melihat perkembangan kemampuan pemain selama menjalani pemusatan latihan. Apalagi selama pemusatan latihan sering terjadi perubahan komposisi pemain.

"Perkembangan pemain jelas akan terlihat di ujicoba nanti. Apalagi selama dua minggu terus digembleng program latihan," kata pelatih yang pernah menangani klub Persija IPL itu.

Fabio mengaku, meski pada ujicoba terakhir melawan UNY akan terjadi perubahan formasi, tim pelatih yang dipimpin oleh Nil Maizar telah mendapatkan gambaran formasi pemain yang akan diturunkan pada turnamen di Palestina.

"Dalam ujicoba kami tidak membicarakaN target. Yang penting adalah prosesnya. Meski menang 10-0 tapi mainnya kurang bagus jelas kami tidak puas," katanya menegaskan.

Timnas Garuda setelah menjalani pemusatan latihan akan langsung terbang ke Palestina, 10 Mei nanti. Sesuai dengan keterangan dari Fabio Oliviera, jumlah pemain yang akan dibawa sebanyak 23 orang.

Pada Al Nakba International Tournament 2012, Indonesia akan berhadapan dengan beberapa tim di antaranya tuan rumah Palestina, Yordania, Tunisia, Irak dan Uzbekistan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA