Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

M Roby Bangga Cetak Gol ke Gawang Filipina

Kamis 15 Aug 2013 19:59 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak M Roby (kanan) sat menghadapi Filipina, dalam partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/8).

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak M Roby (kanan) sat menghadapi Filipina, dalam partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/8).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Bek Timnas Indonesia, Muhammad Roby mengaku bangga bisa mencetak gol ke gawang Filipina pada laga uji di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/8) malam.

Gol Roby melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 2-0, setelah Greg Nwokolo mencetak gol pembuka pada menit ke-31. "Saya senang karena saya akhirnya bisa mencetak gol untuk timnas, dan saya juga bangga satu gol saya bisa menghantarkan kemenangan untuk tim," kata M Roby dihubungi dari Samarinda, Kamis (15/8).

Selama kiprahnya bersama timnas Indonesia sejak Piala AFF tiga tahun lalu, gol yang dicetaknya pada menit 67 itu merupakan gol perdananya bersama timnas. "Maklum memang posisi saya hanya sebagai pemain belakang, sehingga peluang untuk mencetak gol sangat kecil kemungkinannya," tutur Roby yang juga sebagai kapten di tim Persisam Putra Samarinda itu.

Menurut Roby, bagi pemain seperti dia yang hanya bertugas mengawal lini pertahanan, bisa mencetak gol merupakan suatu keberuntungan sekaligus kebanggaan. Karena, lanjut Roby, tugas pokoknya sebagai pemain bukan sebagai target untuk menciptakan gol ke pertahanan lawan.

"Saya juga jarang ikut membantu serangan untuk tim, meskipun ada kesempatan bola mati ataupun sepak pojok," tutur Roby.

Entah apa yang merasuki pikirannya ketika dia melihat rekannya Victor Ibonevo yang biasanya selalu ikut membantu serangan ketika bola mati dan sepak pojok, hanya berdiri diposisinya, M Roby mengambil inisiatif untuk ikut menggempur pertahanan Philipina.

Umpan sepak pojok dari Achmad Bustomi disambutnya dengan tandukan dan melahirkan gol kedua untuk timnas, menggandakan gol pertama yang dicetak oleh Greg Nwokolo pada babak pertama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA