Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jawa Barat Ingin Kembali Jadi 'Provinsi Sepak Bola'

Kamis 13 Mar 2014 14:46 WIB

Red: Citra Listya Rini

Sepak bola (ilustrasi)

Sepak bola (ilustrasi)

Foto: polsonyouthsoccer.org

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSSI Jawa Barat akan meluncurkan 'Program Seribu Bola' yang akan disebar ke sejumlah daerah yang dipimpin Gubernur Ahmad Heryawan itu. Program ini diluncurkan guna meningkatkan pembinaan dan pencarian bakat pemain di Jawa Barat.

"Semakin banyak warga Jawa Barat menyentuh bola. Makin memudahkan kami untuk mencari potensi pesepak bola yang andal," kata Sekretaris Umum PSSI Jawa Barat Arif Prayitno di Bandung, Kamis (13/3).

Kegiatan yang diluncurkan berbarengan dengan pelantikan pengurus PSSI Jawa Barat periode 2013-2018. Menurut Arief, program ini merupakan simbol perubahan menuju sepak bola Jawa Barat yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Jawa Barat akan mengembalikan sebagai Provinsi Sepak Bola yang diluncurkan pada pertengahan tahun 1990-an dimana tim-tim sepak bola Jawa Barat meraih prestasi baik senior maupun yunior.

Sementara itu, PSSI Jawa Barat dalam empat tahun ke depan akan dipimpin oleh Rachmat Yasin yang juga Bupati Bogor. PSSI Jawa Barat juga memberikan penghargaan kepada 12 insan sepak bola yang mendapatkan gelar kehormatan. 

Selain memiliki target untuk mempersiapkan tim PON XIX/2016 dengan target meraih medali emas, dalam waktu dekat PSSI Jawa Barat juga akan menghadapi gelaran Porda 2014 yang akan digelar di Kabupaten Bekasi.

"Banyak program kerja yang akan kita garap, termasuk menggulirkan kembali kompetisi kelompok umur, penataran pelatih dan wasit serta lainnya," kata Arief menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA