Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Kalahkan Persijap, Persib Kembali ke Posisi 4 Besar

Selasa 19 Agu 2014 18:19 WIB

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini

Skuat Persib Bandung Musim 2014

Skuat Persib Bandung Musim 2014

Foto: ligaindonesia.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya kembali menempati posisi empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014. Maung Bandung menggeser Persija Jakarta yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Persib berhasil kembali ke posisi empat besar usai mengalahkan tamunyaPersijap Jepara dengan skor 5-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (19/8) petang.

Tiga poin sempurna yang diraih Persib pada pertandingan ini semakin memperkuat posisi skuat asuhan Djadjang Nurdjaman di klasemen ISL. Pun, kemenangan ini semakin membuka peluang Persib untuk masuk ke babak delapan besar ISL 2014.

Saat ini Persib telah mengumpulkan poin sebanyak 32 poin atau terpatu dua poin dari Persija yang membayangi di posisi kelima klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri, Persib seperti kerasukan. Maung Bandung seakan ingin membalas semaua hasil kurang baik yang diperoleh dari dua pertandingan terakhir. Hasil imbang dari tuan rumah Persija dan harus kalah oleh peringkat dua sementara, Semen Padang.

Sejak peluit awal ditiup wasit, Persib memainkan tempo dan lebih menguasai pertandingan. Pada menit ke-17, M. Ridwan yang mendapat sodoran dari Makan Kanoute menyisir sisi kiri pertahanan Persijap. Ridwan melakukan umpan satu-dua dengan penyerang Tantan.

Ridwan akhirnya melesakan tendangan keras mendatar dan menyentuh bek Persijap, Evaldo Silva. Bola liar gagal dihadang kiper Persijap yang telah tertipu oleh arah bola yang berbelok. Persib satu Persjiap nol.

Coba balik menyerang melalui tendangan dari Ahmad Rivai serta akselerasi mantan eks Persib, Boy Jati Asmara, Persijap malah kebobolan di akhir babak kedua.

Umpan tarik Toni Sucipto dari sisi kanan pertahanan Persijap berhasil dikonversi Djibril Coulibaly menjadi gol kedua bagi Maung Bandung. 2-0 Persib unggul hingg turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib malah lebih trengginas. Baru memasuki 10 menit babak kedua atau tepatnya pada menit ke-55, tim pujaan rakyat Jawa Barat ini mampu menambah pundi-pundi golnya melalui bek Vladimir Vujovic.

Umpan Supardi dari sisi kanan berhasil disundul Vujovic yang mengarah ke sudut kiri gawang Dedi Haryanto. Meski mencoba menggapai sundulan tersebut, Bola terjal kembali merobek gawang Dedi. Persib unggul 3-0.

Gagal menepis sundulan Vujovic, Dedi malah mengeram kesakitan karena posisi jatuh yang kurang tepat. Dedi yang tidak bisa melanjutkan pertandingan akhirnya digantikan oleh kiper kedua Persijap, Danang Wihatmoko.

Padamenit ke-67, Pelatih Djadjang Nurdjaman mencoba memasukan Atep untuk menggantikan Firman Utina agar serangan Persib tak mengendor. Hasilnya sungguh signifikan, serangan Persib semakin tajam dari sisi kiri. Vujovic pun kembali menjadi momok yang menyeramkan bagi gawang Persijap.

Melalui tendangan pinalti pada menit ke-77 yang didapat Persib setelah pelanggaran atas Djibril Coulibaly, pemain Yugoslavia ini berhasil memanfaatkan hadiah tersebut dan membawa Persib unggul empat gol tanpa balas.

Atep yang baru bermain selama 20 menit atau tepatnya pada menit ke-87 berhasil menutup pesta gol Persib ke gawang Persijap. Mendapatkan umpan terobosan dari Ridwan, sontekan Atep di dalam kotak pinalti gagal diselamatkan Danang. Persib pun unggul besar 5-0. Keunggulan ini berhasil dipertahankan Maung Bandung hingga peluit panjang dibunyikan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA