Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Persija Minta Jakmania Jangan Pergi ke Bandung

Jumat 15 Jul 2016 13:42 WIB

Red: M Akbar

 Suporter Persija Jakarta atau Jakmania.  (ilustrasi)

Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. (ilustrasi)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persija Jakarta mengeluarkan himbauan agar Jakmania tidak datang ke Bandung untuk memberikan dukungan tim saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7).

Perwakilan manajemen Persija, Budiman Dalimunthe, menyatakan himbauan ini disampaikan untuk mencegah terjadinya aksi rusuh dari dua kelompok suporter yang sudah lama berseteru ini. (Baca: Jelang Lawan Persija, Striker Persib Galau Hadapi Bepe dan Ismed)

''Jakmania tidak perlu memaksakan diri untuk hadir mendampingi Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tanpa kehadiran kalian di stadion, kami meyakini bahwa doa dan semangat Jakmania akan senantiasa mengiringi perjuangan kami,'' ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (15/7).

Sebagaimana diketahui, untuk laga lanjutan Indonesia Soccer Championship di Bandung nanti pihak penyelenggara pertandingan telah mengalokasikan tiket untuk Bobotoh sebanyak 30 ribu. Bobotoh merupakan sebutan bagi para pendukung Persib. Dalam setiap laga Persib dan Persija, bobotoh dan Jakmania selalu terlibat dalam kerusuhan. (Baca: Hadapi Persija, Persib Sediakan 30 Ribu Tiket buat Bobotoh)

Budiman mengatakan keputusan ini diambil setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi pengamanan pertandingan yang dilaksanakan di Mapolrestabes Bandung. Dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Bandung Komisaris Besar Polisi Winarto tersebut pihak kepolisian menyatakan kesiapan untuk melakukan pengamanan bagi tim Persija selama berada di Bandung.

Sumber : persija.co.id
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA