Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Tujuh Suporter Laga Persib Vs Persija Luka-Luka

Ahad 06 Nov 2016 01:57 WIB

Red: Angga Indrawan

Persija vs Persib

Persija vs Persib

Foto: Indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tujuh suporterluka-luka akibat ricuh di tribun saat menonton pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pertandingan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11) malam. 

"Ada tujuh orang suporter mengalami luka ringan dan mereka sudah diizinkan rawat jalan," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi usai pertandingan yang berakhir seri 0-0 itu.

Menurut Ahmad, setelah mendapat perawatan ketujuh korban sudah diperbolehkan pulang. Menyinggung ricuh kecil di tribun, Ahmad menjelaskan, para suporter hanya salah paham karena yang melihat pertandingan Persija melawan Persib semuanya berasal dari Jakarta.

"Hal ini, wajar ada sekitar 20 ribu suporter asal Jakarta yang hadir memadati stadion Manahan Solo ini. Namun, kejadian itu, tidak sampai mengganggu jalannya pertadingan hingga menit terakhir," kata dia.

Polisi melakukan antisipasi seusai pertandingan rombongan tim Persib langsung dinaikan empat mobil Baracuda dari stadion menuju ke penginapan. Polisi juga mengawal Jakmania pulang ke Jakarta.

Beberapa Jakmania masih berkumpul di kawasan Manahan, tetapi banyak rombongan sudah meninggalkan lokasi untuk pulang ke Jakarta. "Saya istirahat dahulu untuk makan dan bersama rombongan naik bus kembali pulang ke Jakarta, sekitar pukul 24.00 WIB," kata Iwan, seorang suporter Persija.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA