Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Pendukung Jakmania Tewas Dikeroyok Warga

Ahad 06 Nov 2016 20:24 WIB

Rep: Djoko Suceno/Lilis Handayani/ Red: Nidia Zuraya

Jakmania

Jakmania

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang pendukung Jakmania tewas dikeroyok warga Desa Lukbenda yang berada di tepi Jalan Tol Palimanan KM 188.  Selain korban meninggal dunia, satu pendukung Jakmania dan warga Lukbenda juga mengalami luka-luka akibat keributan antara pendukung dan warga tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi Ahad (6/11) sekitar pukul 16.40 WIB. ‘’Pendukung Jakmania ini berjumlah enam bus melintas di Tol Pamilanan,’’ kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus.

Keributan antarawarga dengan pendukung Jakmania ini diawali ketika rombongan pendukung Persija ini melintas di KM 188 Tol Palimanan. Enam bus rombongan bergerak bersama-sama, namun tiba-tiba tiga bus paling belakang berhenti di tengah jalan. 

Penumpang bus tersebut kemudian keluar dan melempari rumah warga yang ada di tepi jalan tol tersebut. Aksi pendukung Jakmania ini kemudian dibalas oleh warga yang jumlahnya mencapai puluhan orang. 

Aksi lempar batu dan benda keras lainnya tak terhindari. Karena terdesak, rombongan bus ini kemudian kabur meninggalkan lokasi. Namun beberapa pendukung Jakmania tertinggal di lokasi sehingga menjadi bulan-bulanan warga. 

‘’Korban meninggal dunia identitasnya masih belum diketahui. Sedangkan korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit,’’ kata Yusri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA