Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Andik: Saya Ingin Menangkan Piala Malaysia Lagi

Kamis 22 Jun 2017 09:11 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Andik Vermansah

Andik Vermansah

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah pulih dari cedera, Andik Vermansah bersiap untuk kembali ke skuat Selangor FA. Winger timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu ini langsung membidik target tinggi, yakni menjuarai Piala Malaysia yang dimulai pada 4 Juli.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu berharap bisa menginspirasi Selangor. “Saya ingin memenangkan Piala Malaysia lagi, karena saya merasa selalu memiliki mental juara yang kuat dalam persaingan,” kata Andik dikutip dari ESPN, Kamis (22/6).

Setelah kondisinya sudah benar-benar pulih saat ini, Andik berjanji tidak akan memberikan penampilan mengecewakan. Dia merasa saat ini sudah bisa melakukan pertandingan dengan baik.

Andik juga merupakan bagian dari tim Red Giants, julukan Selangor, yang meraih Piala Malaysia ke-33 pada 2015. Saat itu, ia berhasil membawa tim dalam kemenangan di bawah pelatih Australia, Mehmet Durakovic. Tahun ini, Selangor berada di Grup D bersama dengan Johor Darul Ta'zim, Sarawak, dan Terengganu.

Andik sudah menunjukkan telah mulai kembali ke permainan terbaiknya. Dalam laga uji coba dengan PJ Ranger pada Selasa (20/6) lalu, tusukanya dari sisi saya diakhiri umpan silang ke gawang berhasil dimaksimalkan Fitri Shazwan menjadi gol. Selangor menang 3-0 pada uji coba terakhir sebelum Malaysia Super League (MSL) dimulai pada 1 Juli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA