Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Atep Ingatkan Persija Tetap Bahaya Walau tanpa Jakmania

Jumat 21 Jul 2017 10:01 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung Atep mendribble bola ke arah gawang lawan saat melawan Persika Karawang dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4).

Pemain Persib Bandung Atep mendribble bola ke arah gawang lawan saat melawan Persika Karawang dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4).

Foto: Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapten Persib Bandung Atep menyebut mereka harus ekstra hati-hati pada pertandingan melawan Persija Jakarta akhir pekan ini. Maung Bandung akan menjamu Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) pada laga pekan ke-16 Liga 1.

Pada laga nanti, kelompok suporter Persija Jakmania diimbau tidak datang ke GBLA untuk mencegah terjadinya gesekan antarsuporter. Lebih dari satu dekade terakhir, Bobotoh Persib dan Jakmania kerap terlibat bentrok.

"Kalau nanti The Jak tak ada tidak terlalu berpengaruh, karena di lapangan 11 lawan 11. Tanpa ada dukungan dari Jakmania saya pikir tidak terlalu berpengaruh besar pada mereka. Rata-rata pemain mempunyai pengalaman seperti ini jadi menurut saya tidak terlalu berpengaruh," kata Atep, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (21/7).

Atep menyebut timnya sangat termotivasi merusak rekor manis Persija di Liga 1. Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Persija membukukan lima kemenangan dan lima imbang.

Atep yang pernah membela Persija pada periode 2004-2008 tak mau melihat bekas timnya itu meneruskan catatan tak terkalahkan di GBLA.

"Persija dalam 10 pertandingan belum terkalahkan tapi justru ini buat motivasi kami untuk mengalahkan mereka. Artinya ingin menghentikan rentetan catatan baik mereka di kandang kami," ujar Atep.

Atep ingin pada big match ini nanti Persib dapat mengulang performa bagus seperti saat mengalahkan PSM pada pekan ke 12. Ketika itu Persib tanpa pelatih Djadjang Nurdjaman karena izin umrah. Kini melawan Persija, Persib tak lagi bersama Djadjang karena baru saja mundur dari kursi pelatih sejak pekan lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA