Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

72 Tahun Merdeka, Persib Harap Sepak Bola Indonesia Berjaya

Kamis 17 Aug 2017 13:17 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyampaikan harapan untuk sepak bola Indonesia dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI pada Kamis (17/8). Pelatih sementara Persib Bandung Herrie Setyawan menyebut Maung Bandung ingin melihat sepak bola Indonesia berjaya di level internasional pada momentum perayaan hari kemerdekaan.

"Kita harus merdeka dalam sepak bola. Mudah-mudahan sepak bola Indonesia lebih maju dan harus berbicara di level internasional," kata Herrie di Mess Persib.

Perbaikan prestasi dalam bidang olahraga khususnya sepak bola, kata Herrie, sangat penting dalam mengisi kemerdekaan RI. Karena sepak bola baginya termasuk salah satu olahraga yang mempersatukan bangsa. Dengan memajukan sepak bola menurut Herrie akan membuat bangga para pahlawan yang dulu berjuang untuk memerdekakan Indonesia.

"Kita harus isi kemerdekaan ini dengan melakukan perbaikan. Sepak bola itu pemersatu," ujar Herrie.

Indonesia saat ini sedang berjuang di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Nanti sore, Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Shah Alam untuk lanjutan penyisihan grup B.

Herrie mengingat tentang momen indahnya bersama Timnas Indonesia pada SEA Games 1991 di Manila. Ketika itu, pelatih yang akrab disapa Pak Jose itu ikut bermain dengan kostum Garuda Muda. Dia turut andil mempersembahkan medali emas SEA Games untuk Timnas Indonesia. Salah satu prestasi terbaik timnas Sepak bola Indonesia hingga sekarang.

Herrie juga punya kenangan manis bersama Timnad Indonesia di SEA Games 1993 di Singapura. Saat itu Herrie mencetak satu gol ke gawang tuan rumah. Namun sayangnya prestasi meraih emas tidak terulang saat itu.

"Selain medali emas 1991, momen SEA Games yang paling dikenang saat tahun 1993, saya sumbang satu gol, lewat sundulan, umpannya saya masih ingat betul. Sepak pojok Alexander Saununu," kata Herrie, menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA