Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Jakmania Bangga Disambut Bonekmania dan Suporter MU

Selasa 22 Aug 2017 08:57 WIB

Red: Israr Itah

 Suporter Persija Jakarta atau Jakmania.  (ilustrasi)

Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. (ilustrasi)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sukses mencuri poin saat melawat ke kandang Madura United (MU), Senin (21/8). Keberhasilan tersebut dipercaya tak lepas dari dukungan fanatik dari Jakmania yang datang langsung ke Pamekasan.

"Ada sekitar seribu Jakmania yang datang ke Pamekasan. Kami terbagi beberapa rombongan. Ada yang naik kereta api, ada juga yang menggunakan bus. Alhamdulillah semua lancar,” ungkap Ferry Indra Sjarief, Ketua Umum Jakmania dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/8).

Menariknya, Jakmania mereka mendapatkan sambutan yang menyenangkan dari berbagai pihak. Di Surabaya misalnya, Jakmania disambut Bonekmania saat tiba di stasiun. Ferry mengatakan sambutannya sangat luar biasa dan penuh keakraban.

Lalu, menuju Pamekasaan, Jakmania kembali mendapatkan perlakuan simpati dari K-cong Mania, suporter Madura United. Di Pamekasan, Jakmania kembali dijamu oleh Taretan Dhibi, kelompok suporter Madura United yang lain.  

“Semuanya akrab dan menyenangkan. Kami berharap hubungan yang harmonis ini akan berlanjut seterusnya. Bagaimanapun sepak bola adalah persahabatan. Sepak bola yang menyatukan kita semua,” kata Ferry.

Manajemen Persija memberikan apresiasi yang positif terhadap dukungan fanatik yang ditunjukkan Jakmania. Ia mengatakan, dukungan Jakmania membuat Persija tampil militan dan pantang menyerah di Pamekasan.

"Tak lupa kami sampaikan beribu terima kasih untuk Bonekmania, K-cong Mania, Taretan Dhibi yang telah menyambut dan menjamu The Jakmania secara terhormat. Dari manajemen Persija berharap, kekompakan seperti itu terus berlanjut,” jelas Mohammad Rafil Perdana, Manajer Persija.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA