Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Jelang Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Adaptasi Cuaca

Selasa 24 Okt 2017 19:24 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan sesi latihan. (ilustrasi)

Pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan sesi latihan. (ilustrasi)

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Penggawa timnas U-19 Indonesia membutuhkan adaptasi cuaca sebelum kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang dimulai akhir bulan ini di Korea Selatan (Korsel). Dataran tinggi Lembang, di Jawa Barat (Jabar), menjadi pilihan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri sebagai lokasi pemusatan sebelum terbang ke Seoul, Korsel.

Indra mengatakan, pemusatan latihan kali ini terutama dilakukan agar para pemain terbiasa dengan cuaca yang berbeda. Di Korsel, menjelang akhir tahun memasuki musim dingin. "Udara dingin di Lembang sangat cocok untuk menempa para pemain," kata Indra, Selasa (24/10).

Pemusatan latihan pun sudah dimulai sejak Senin (23/10). Rencananya, Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan akan beradaptasi dengan cuaca dingin di Lembang selama lima hari sampai Jumat (27/10) mendatang.

Pemusatan latihan di Lembang kali ini pun setiap harinya dimulai lebih pagi dalam dua sesi. Indra meminta para penggawanya sudah mulai berkumpul di lapangan latihan pada pukul enam pagi pada latihan sesi pertama.

Turun siang menjelang petang, para pemain juga kembali merasakan dinginnya Lembang untuk latihan sesi kedua. Kata Indra, para pemainnya harus mampu bermain di cuaca dingin. Namun juga tetap harus fokus dan matang dalam permainan. "Latihan selama lima hari di Lembang, juga kami fokuskan pada proses pematangan permainan," ujar Indra.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA