Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Timnas U-19 Percaya Diri Usai Adaptasi di Lembang

Kamis 26 Oct 2017 17:09 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

 Suasana latihan Timnas Indonesia U19 di Lapangan Football Plus Arena, Lembang Jawa Barat, Kamis (26/10).

Suasana latihan Timnas Indonesia U19 di Lapangan Football Plus Arena, Lembang Jawa Barat, Kamis (26/10).

Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Timnas U-19 Indonesia tinggal menyisakan satu hari untuk latihan di dataran tinggi Lembang, Jawa Barat, yakni Jumat (27/10). Keesokannya pada Sabtu (28/10) malam, skuat Garuda Nusantara sudah akan bertolak ke Korea Selatan (Korsel) untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

Timnas U-19 akan melawan Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, dan tuan rumah Korsel di fase grup.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sangat menikmati semua sesi latihan di Lapangan Football Plus Arena Lembang. Ia menyebutkan, anak-anak asuhannya melahap semua materi latihan dari tim pelatih dengan baik.

Adaptasi cuaca sebagai tujuan latihan di Lembang, kata pelatih asal pesisir selatan Sumatra Barat, ini cukup baik walaupun Lembang tidak sedingin Korea Selatan yang memang di ambang musim dingin. "Kami enjoy. Anak-anak tak ada yang mengeluh," kata Indra usai latihan, Kamis (26/10) sore WIB.

Indra menyebut sudah ada beberapa menu latihan yang terselesaikan. Hari ini salah satunya yang ditekankan Indra adalah memancing insting semua pemain untuk cepat tanggap terhadap berbagai kemungkinan situasi yang akan terjadi di lapangan pertandingan nanti.

Selain itu, kata bekas pelatih Bali United itu, tim pelatih Garuda Nusantara selama di Lembang menyiapkan berbagai antisipasi situasi di Negeri Gingseng. Selain adaptasi lapangan, ada juga antisipasi jam tidur, jam makan, dan jam istirahat. Ini karena Korsel memiliki perbedaan zona waktu yang cukup signifikan dengan Indonesia. "Selain cuaca, kami juga adaptasi perbedaan waktu," jelas Indra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA