Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Madura United Ingin Pulangkan Andik Vermansah ke Tanah Air

Senin 13 Nov 2017 17:26 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Andik Vermansah

Andik Vermansah

Foto: premierleague.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United melakukan gerak cepat untuk mempersiapkan tim sebelum Liga 1 2018 dimulai. Laskar Sape Kerrab sudah berhasil mendaratkan satu pemain baru yakni kiper Satria Tama yang mereka beli dari Persegres Gresik United.

Informasi terbaru, manajemen Madura United dilaporkan tengah berupaya mendapatkan gelandang timnas Indonesia Andik Vermanah. Andik diketahui sudah empat tahun merantau ke negeri jiran Malaysia. Pemain yang punya kecepatan dan tusukan berbahaya dari sisi sayap ini membela Selangor FA sejak 2013 lalu.

"Saya sudah bertemu dengan agen dan ada tawaran menarik untuk Andik," kata manajer Madura United Haruna Sumitro, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (13/11).

Madura menyadari, untuk mendatangkan Andik, mereka harus rela menggelontorkan uang dalam jumlah banyak. Karena bekas pemain Persebaya Surabaya itu juga diinginkan klub Malaysia dan Thailand.

Persib Bandung dan Bajul Ijo pun dilaporkan berniat memulangkan Andik ke Tanah Air. Ada kabar manajemen Laskar Sape Kerrab menyiapkan uang mencapai Rp 5 miliar guna memenangkan perburuan tanda tangan pemain asli Jember, Jawa Timur itu.

Andik merupakan salah satu talenta hebat yang dilahirkan Indonesia. Andik pernah ikut trial ke Jepang dan pernah merasakan atmosfer latihan di Inter Milan dan DC United. Ia pernah mendapat pujian dari bintang Inggris, David Beckham.

Andik merupakan pemain dengan visi bermain yang bagus. Sejak 2012 sampai sekarang, pemain yang sudah mempersembahkan trofi Piala Malaysia untuk Selangor FC itu selalu menjadi langganan skuat inti tim Garuda. Jika berhasil mendapatkan Andik, maka Madura United punya sayap kanan yang semakin berbahaya. Sebab Madura United juga memiliki bek sayap potensial Rifad Marasabessy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA