Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Pelatih Suriah Puji Penampilan Andik

Ahad 19 Nov 2017 02:30 WIB

Red: Andri Saubani

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah (tengah) bersama rekan setimnya berlatih di lapangan bola Komplek Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Viet Nam, Senin (5/12).

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah (tengah) bersama rekan setimnya berlatih di lapangan bola Komplek Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Viet Nam, Senin (5/12).

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih tim nasional U-23 Suriah, Hussein Afash memuji penampilan gelandang sayap timnas Indonesia Andik Vermansah kala melawan skuatnya di Cikarang, Sabtu (18/11). "Pemain Indonesia yang berpenampilan bagus menurut saya si pemain bernomor punggung 21. Dia cepat dan cukup berpengalaman," ujar Hussein usai pertandingan antara kedua tim di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/11) malam.

Dia melanjutkan, secara umum Indonesia, baik timnas senior maupun timnas U-23, memiliki anggota skuat yang cukup merepotkan kesebelasannya. Kemenangan 3-2 dan 1-0 yang diperoleh timnas U-23 Suriah dari Indonesia disebut Hussein merupakan hasil dari kerja keras.

"Kami harus berjuang keras agar bisa memenangkan pertandingan. Selain cepat, pemain Indonesia juga memiliki kemampuan yang baik," tutur dia.

Menanggapi pujian tersebut, Andik mengaku terkejut. Sebab, menurut pemain yang pernah membela tim Malaysia Selangor FA ini, penampilannya di partai kontra Suriah tidak terlalu bagus. "Performa saya kurang bagus hari ini sebenarnya karena tekanan dari pemain Suriah ketat sekali. Akan tetapi saya berterima kasih atas pujian tersebut," kata dia.

Andik Vermansah sendiri masuk dalam jajaran starting line up tim nasional Indonesia kala berhadapan dengan kesebelasan U-23 Suriah. Namun, dia hanya bermain selama 57 menit sebelum digantikan oleh Osvaldo Haay.

Tim nasional Indonesia takluk 0-1 dari timnas U-23 Suriah di laga persahabatan yang digelar di Cikarang, Sabtu. Gol Suriah di laga itu dicetak oleh Mouhamad Anez di menit ke-84.

Sebagai informasi, dalam laga ini, Luis Milla memainkan semua pemain senior yang dipanggilnya termasuk penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic. Bagi Spaso, panggilannya, ini adalah pertandingan perdananya di tim nasional Indonesia.

Adapun hasil ini membuat Indonesia dua kali takluk dari timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba. Sebelum kekalahan ini, dalam laga yang digelar Kamis (16/11), timnas U-23 Indonesia juga kalah dengan skor 2-3. Pada laga uji coba berikutnya, timnas senior Indonesia akan berhadapan dengan timnas Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (25/11) mulai pukul 18.30 WIB.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA