Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Pelatih Persija tak Hiraukan Perubahan Skuat JDT

Selasa 10 Apr 2018 05:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Media Persija
Teco lebih fokus membenahi kualitas permainan anak-anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra tidak menghiraukan perubahan yang terjadi di tim asal Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) menjelang pertandingan kedua tim di lanjutan laga Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4). Teco menganggap perubahan apapun di JDT tak memberikan keuntungan ataupun kerugian bagi Persija.

"Kami hanya fokus ke tim sendiri. Kami harus konsentrasi dan jangan lengah di pertandingan melawan mereka," ujar Teco, Senin (9/4).

Adapun JDT yang datang ke Jakarta kali ini berbeda dengan tim JDT yang menaklukkan Persija 3-0 di Malaysia pada Februari 2018 lalu. Sebab JDT yang sekarang tidak lagi dilatih juru taktik yang mengandaskan Persija Ulisses Morais. Ia digantikan oleh Raul Longhi. Kemudian, salah satu pencetak gol ke gawang Persija ketika itu Jorge Rolando Pereyra Díaz tidak lagi berada di tim yang bermarkas di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos tersebut.

Menurut Teco, ia lebih fokus membenahi kualitas permainan anak-anak asuhnya. Apalagi, laga kontra JDT ini penting dimenangkan jika Persija masih ingin mempertahankan peluang lolos ke fase berikutnya.

Adapun saat ini di Grup H, Persija berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, sama dengan jumlah poin tim posisi pertama asal Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) dan JDT di peringkat ketiga.

Jika menang dari JDT, beban Persija untuk melangkah ke pertandingan terakhir melawan klub yang ada di posisi empat Grup H Tampines Rovers di Singapura akan lebih ringan karena SLNA harus bertarung hidup mati kontra JDT.

"Ketiga tim memiliki peluang yang sama untuk lolos dari penyisihan grup. Kami harus benar-benar bekerja keras agar mendapatkan hasil yang bagus di laga kontra JDT. Apalagi kami akan mendapatkan dukungan langsung dari The Jakmania dan masyarakat Indonesia," jelas Teco.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA