Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Tiga Pemain Persebaya Dipanggil ke Timnas U-23

Ahad 17 Jun 2018 23:55 WIB

Red: Ratna Puspita

Irfan Jaya

Irfan Jaya

Foto: Dok Persebaya Surabaya
Timnas ini disiapkan untuk menghadapi timnas U-23 Korea Selatan, Sabtu pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pemain tim Liga 1 Persebaya Surabaya dipanggil ke tim nasional U-23 Indonesia. Timnas ini disiapkan untuk menghadapi timnas U-23 Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, pada Sabtu (23/6) pekan depan.

Dikutip dari laman resmi Persebaya di Jakarta, Ahad (17/6), ketiga pemain tersebut, yaitu Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Nelson Alom. Mereka diminta bergabung ke timnas U-23 Indonesia oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) yang mengirimkan surat resmi kepada manajemen tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Osvaldo Haay dan Irfan Jaya merupakan pemain berusia di bawah 23 tahun yang kerap masuk skuat asuhan pelatih Luis Milla. Sementara Nelson Alom yang kini berumur 27 tahun akan melengkapi beberapa nama pemain senior di timnas U-23.

photo

Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay (kiri). (Antara)

Ini adalah pemanggilan kedua Nelson Alom. Sebelumnya, sang gelandang bertahan bergabung pada Februari 2018. 

"Pelatih Luis Milla selama ini selalu mengikuti perkembangan pemain di Liga 1. Pemanggilan Nelson adalah karena pelatih Luis ingin memberi kesempatan kembali kepadanya untuk berlatih bersama timnas Indonesia," ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti dikutip dari laman Persebaya.

Osvaldo, Irfan, dan Nelson pun harus berkumpul bersama tim nasional U-23 Indonesia mulai 20 Juni 2018. Untuk laga melawan Korea Selatan, PSSI memanggil para pemain yang akan mengisi skuat timnas U-23 Indonesia yang ditangani Luis Milla.

Selain tiga pemain di atas, nama-nama lain yang diketahui masuk skuat seperti gelandang dan bek Bali United, Stefano Lilipaly serta Ricky Fajrin. PSSI belum mengumumkan daftar lengkap pemain timnas U-23 Indonesia untuk partai kontra Korea Selatan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA