Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Kurniawan Minta U-19 Bermain Lepas Namun Bertanggung Jawab

Kamis 18 Oct 2018 18:28 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Hazliansyah

Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan Dwi Yulianto.

Foto: Antara Foto
Kurniawan minta Timnas u-19 menjalankan strategi dengan baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker tim nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mendoakan dan mendukung timnas Indonesia U-19 dalam kompetisi Piala AFC U-19 2018. Ia meinta anak asuh Indra Sjafri bisa bermain lepas namun tetap bertanggung jawab.

"Bermain lepas tapi yang bertanggung jawab, karena mereka sudah dikasih tugas untuk menjalankan taktik dan strategi dari coach Indra," ujar Kurniawan saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (18/10).

Menurut dia, dengan dukungan dari para suporter tanah air, timnas U-19 dapat bermain lepas dengan mengeluarkan semua kemampuan. Kemampuan yang telah dibekali pelatih Indra Sjafri dengan taktik dan strategi. Meski, lanjut Kurniawan, pada awal pertandingan biasanya lebih sulit.

Asisten pelatih Timnas Indonesia senior itu berharap skuat Timnas U-19 dapat meraih tiga poin. Kurniawan juga berharap mereka bisa lolos ke semi final dan bisa mencetak sejarah dengan masuk ke kompetisi sepak bola paling bergengsi Piala Dunia 2020 mendatang.

Pria yang akrab disapa Kurus itu mengatakan, selalu mendukung Timnas Nasional. Bagi dia, timnas adalah segala-galanya. Ia selalu berharap, Timnas Indonesia meraih keberhasilan dan mengharumkan bangsa Indonesia.

"Buat saya timnas itu di atas segala-galanya. Siapa pun yang bertanding, saya selalu mensupport dan mendoakan keberhasilan timnas," kata Kurus.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan dan mendukung timnas bertanding. Kurus menegaskan, agar masyarakat selalu mendukung timnas apapun hasilnya. Sebab, para atlet telah berusaha membela Indonesia.

"Marilah kita mendoakan dan mendukung timnas apapun hasilnya kita jangan pernah mencaci mereka," ungkap Kurus.

Pada laga perdana di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, skuat Garuda Muda akan menghadapi timnas Cina Taipei pada pukul 19.00 WIB Kamis (18/10). Adapun, di babak penyisihan, Indonesia berada di Grup A bersama Qatar dan Uni Emirat Arab selain Taiwan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA